Ada Untung dan Rugi, Manchester United Kebagian Tim Pemuncak Liga Spanyol, Real Sociedad

0
188
Ada Untung dan Rugi, Manchester United Kebagian Tim Pemuncak Liga Spanyol, Real Sociedad
Ada Untung dan Rugi, Manchester United Kebagian Tim Pemuncak Liga Spanyol, Real Sociedad

 Ada Untung dan Rugi, Manchester United Kebagian Tim Pemuncak Liga Spanyol, Real Sociedad РManchester United mendapatkan hasil drawing 32 besar Liga Europa dengan pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu disandingkan lawan pemuncak klasemen Liga Spanyol, Real Sociedad.

Pertandingan dua leg akan dimainkan pada Februari 2021, dengan United turun ke kompetisi kasta kedua Eropa ini setelah tersingkir dari Liga Champions. Sociedad akan menjadi rival yang sengit mengingat mereka diperkuat eks playmaker City, David Silva, selain mantan pemain Uniyed, Adnan Januzaj.

Kedua klub hanya pernah bertemu dua kali sebelumnya, pada fase grup Liga Champions 2013/14 dengan United menang 1-0 di kandang sebelum tanpa gol di Spanyol. Gol bunuh diri Inigo Martinez di Old Trafford terbukti menjadi penentu, memberi pasukan David Moyes tiga poin. Agen Mixparlay Indonesia

Berikut plus minus The Red Devils kebagian lawan berat lebih dini menghadapi pemuncak klasemen Liga Spanyol Real Sociedad pada babak 32 besar Liga Europa ini:

Sisi Positif Sociedad vs Man United

Ini adalah pertandingan yang sulit melawan tim kuda hitam yang tengah dalam performa puncak dan salah satu calon juara Liga Spanyol. Secara positif, ini adalah kesempatan bagi United mengalahkan rival utama mereka lebih awal guna membuktikan kesiapan mereka memenangi kompetisi Liga Europa.

Di sisi lain, Setan Merah juga biasanya bermain lebih baik melawan tim yang bermain ofensif. Sociedad memenangkan rata-rata 61,3 persen ball possession musim ini di Liga Europa dan ini bisa menjadi keuntungan taktik serangan balik cepat Marcus Rashford dan kawan-kawan. Selain itu, laga berat bisa membuat United memperkuat skuadnya pada transfer Januari.

Sisi Negative Sociedad vs Man United

Sociedad adalah tim terberat yang ada pada 32 besar Liga Europa, dan ini bisa memperkecil peluang Manchester United untuk lolos lebih jauh, mengingat mereka musim lalu juga kalah dari tim Spanyol, Sevilla, di semifinal.

Saat ini Sociedad memuncaki LaLiga dan memiliki pemain sayap Mikel Oyazarbal sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol. David Silva telah menjadi sumber kreativitas, sementara Adnan Januzaj bisa mengusung misi balas dendam pada mantan klubnya.

Selain itu, United sebenarnya perlu menghadapi tim lemah seperti Royal Antwerp, Slavia Prague atau Molde, agar Ole Gunnar Solskjaer bisa memberikan kesempatan kepada para pemain muda seperti Facundo Pellistri dan Teden Mengi untuk menjadi starter.

Kesempatan para pemain muda untuk tampil di Liga Europa kini tampaknya jauh lebih kecil sekarang karena United harus meladeni Sociedad yang dalam performa luar biasa dan bisa memaksa manajer Norwegia untuk menurunkan tim terkuatnya. Para pemain cadangan seperti Daniel James dan Jesse Lingard pun masih diragukan bisa mendapatkan kesempatan yang layak di kompetisi kelas dua Eropa ini.