Antonio Conte: Guardiola dan Klopp Tidak Akan Mampu Samai Rekor Saya

Antonio Conte: Guardiola dan Klopp Tidak Akan Mampu Samai Rekor Saya

Antonio Conte: Guardiola dan Klopp Tidak Akan Mampu Samai Rekor Saya – Antonio Conte percaya diri melampaui Jurgen Klopp dan Josep Guardiola karena memenangi titel juara Liga Inggris di musim perdana bersama Chelsea.

Pria asal Italia yang sudah perang komentar dengan Jose Mourinho itu bergabung ke Stamford Bridge pada 2016, setelah menahkodai Juventus dan tim nasional Negara Pissa. Ia mampu memberikan permainan yang unik bagi publik Inggris, yaitu dengan memaksimalkan peran wing back dalam membantu penyerangan.

Namun perubahan skema The Blues itu baru muncul setelah kalah 3-0 dari rival sekota Arsenal dan sempat memunculkan kritikan karena dianggap membuat lini bertahan rentan akan serangan dengan tiga pemain belakang.

Akan tetapi kritikan tersebut terdiam dengan rangkaian kemenangan yang berujung dengan titel juara. Kini Antonio masih menerapkan ide permainan yang ia yakini di Inter Milan, dengan memboyong Victor Moses dan Ashley Young untuk mengisi peran tersebut.

Baca Jgua : Hasil Pertandingan Tottenham vs Manchester City: Skor Final 2-0

Antonio Conte Masih Bangga Dengan Pembelian Eriksen

Pelatih berusia 50 tahun ini pun berkeyakinan bahwa ide yang diterapkannya tidak lah sembarangan sebab memberikan bukti dengan piala-piala di Chelsea, berbeda dengan rekan seprofesinya, seperti Jurgen Klopp dan Josep Guardiola.

“Saya memenangi titel Liga Inggris di musim perdana dan Piala FA di musim berikutnya di Chelsea,” ucap Conte pada Goal.

“Klopp belum memenangi apapun dalam empat musim berkiprah di Liga Inggris dan Guardiola tidak memenangi apa-apa di musim pertamanya [di Manchester City].”

Selain memboyong Ashley Young dan Victor Moses, Inter asuhan Antonio sukses merayu Christian Eriksen dari Chelsea pada bursa transfer Januari kemarin, meski harus perang komentar dahulu dengan Jose Mourinho.

“Saya senang tiga pemain Liga Inggris memutuskan untuk bergabung dengan saya. Pembelian Eriksen merupakan kudeta terbesar klub,” tambahnya.

“Kita berbicara soal seorang pemain yang berada dalam posisi memilih dan ia menjatuhkan pilihan pada Inter. Ini memberikan rasa bangga yang besar bagi kami.”

Author: AngpaoSport

1 thought on “Antonio Conte: Guardiola dan Klopp Tidak Akan Mampu Samai Rekor Saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *