Arsenal Beruntung di FA Cup, Sedangkan Liverpool dan Chelsea Apes

1
46
Arsenal Beruntung di FA Cup, Sedangkan Liverpool dan Chelsea Apes
Arsenal Beruntung di FA Cup, Sedangkan Liverpool dan Chelsea Apes

Arsenal Beruntung di FA Cup, Sedangkan Liverpool dan Chelsea Apes – Arsenal adalah tim paling beruntung pada putaran kelima FA Cup, sementara Liverpool dan Chelsea merupakan dua tim paling apes pada tahap ini. Begini alasannya.

Tottenham Hotspur memastikan diri sebagai tim terakhir yang lolos ke putaran kelima FA Cup setelah menang 3-2 atas Southampton berkat gol Son Heung-min pada menit-menit terakhir pertandingan di London hari Kamis (6/2). Namun bukan Spurs tim paling beruntung di FA Cup, melainkan Arsenal.

Dengan lolosnya Tottenham, mereka akan menghadapi Norwich City pada putaran kelima Piala FA. Drawing untuk putaran kelima ini sudah dilakukan sejak 27 Januari lalu. Sekedar Anda tahu, Norwich City adalah tim penghuni zona degradasi klasemen Premier League, jadi mungkin Jose Mourinho akan merasa senang dengan peluangnya.

Tapi sebenarnya tim paling beruntung adalah Arsenal yang kebagian satu-satunya tim divisi ketiga yang tersisa sejauh ini pada kompetisi tersebut, Portsmouth. Tim asal League One ini menundukkan tim divisi kedua Barnsley dengan skor 4-2 dan kini lolos ke putaran kelima sebagai tim dengan kasta terendah yang masih tersisa.

Ada lima tim dari divisi kedua sepak bola Inggris pada tahap ini, 10 tim asal Premier League sebagai favorit kuat dan satu dari kasta ketiga yaitu Portsmouth. Di atas kertas Arsenal memiliki peluang terbesar untuk lolos ke babak perempat final FA Cup.

Sebaliknya drawing tersebut menghasilkan satu bigmatch pada tahap ini, yakni Chelsea vs Liverpool. Pasukan Frank Lampard lolos ke putaran kelima usai menaklukkan Hull City 2-1 pada tanggal 25 Januari lalu, sementara The Reds mengandalkan anak-anak muda berusia 19 tahun dan 102 hari untuk meloloskan diri, menang 1-0 atas Shrewsbury Town pada laga replay hari Rabu (5/2) kemarin. Berikut adalah daftar siapa ketemu siapa pada putaran kelima FA Cup:

  • Sheffield Wednesday vs Manchester City
  • Reading vs Sheffield United
  • Chelsea vs Liverpool
  • West Brom vs Newcastle United
  • Leicester City vs Birmingham City
  • Derby County vs Manchester United
  • Tottenham Hotspur vs Norwich City
  • Portsmouth vs Arsenal
Piala FA adalah turnamen tertua di tanah Inggris, mulai menyelenggarakan kompetisinya pada tahun 1871-1872. Dan dengan pengecualian pada masa-masa Perang Dunia I dan Perang Dunia II, kompetisi tersebut berlangsung tiap tahun.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here