Arsenal Kini Mau Memboyong Pemain Bidikan Unai Emery

0
19
Arsenal Kini Mau Memboyong Pemain Bidikan Unai Emery
Arsenal Kini Mau Memboyong Pemain Bidikan Unai Emery

Arsenal Kini Mau Memboyong Pemain Bidikan Unai Emery

Arsenal kabarnya menghidupkan kembali minat mereka pada incaran Unai Emery yakni Christopher Nkunku yang kini bermain untuk Leipzig.

Sejatinya, Christopher Nkunku merupakan bidikan pelatih Unai Emery saat pelatih asal Spanyol itu menangani klub asal London Utara. Dia ingin sekali didatangkan pada tahun 2019.

Namun, bidikan Arsenal itu malah memilih bergabung ke RB Leipzig dan sejauh ini pemain berusia 22 tahun itu mampu beradaptasi dengan cepat di klub asal Jerman tersebut dengan mengemas 6 gol dan 19 assist. Perlu diketahui, untuk memboyongnya mereka harus menggelontorkan dana sebesar 12 juta pounds atau sekitar 222 miliar.

Penampilannya yang mengesankan di Bundesliga lantas membuat sejumlah klub top Eropa tergoda untuk memboyong Christopher Nkunku dari RB Leipzig.

Menurut SportBILD, meskipun Lyon tertarik untuk menggaetnya. Akan tetapi dalam laporan itu menyebutkan tawaran dari klub Inggris lebih bagus. Kabarnya, Arsenal adalah tim yang paling serius untuk mengejar tanda tangan mantan pemain PSG itu.

Sementara Meriam London untuk membawanya akan menemukan kendala. Pasalnya, RB Leipzig belum mau melepas Christopher Nkunku ke klub lain. Sedangkan andai klub Liga Inggris masih ngebet untuk memboyongnya tim besutan Julian Nagelsmann telah menetapkan harga sebesar 40 juta euro atau sekitar 739 miliar.

Sekedar informasi, Arsenal sebetulnya bisa membawa Christopher Nkunku ke Emirates Stadium pada Januari 2019 untuk memperkuat lini tengah dengan status pinjaman. Tapi mereka kalah untuk meyakinkan sang pemain untuk bergabung. Padahal, Unai Emery sangat menginginkannya. Sebab, selama di PSG keduanya pernah bekerja sama.

Di sisi lain, Mikel Arteta pelatih yang kini melatih Arsenal juga tertarik dengan Christopher Nkunku. Namun sepertinya sang pelatih lebih berminat untuk mendatangkan Houssem Aouar dari Lyon. Menarik untuk di tunggu siapakah yang bakal dibeli eks asisten Manchester City tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here