Barcelona Amankan Ansu Fati Dengan Klausul Yang Mencengangkan

0
127
Barcelona Amankan Ansu Fati Dengan Klausul Yang Mencengangkan
Barcelona Amankan Ansu Fati Dengan Klausul Yang Mencengangkan

Berita Bola – Barcelona Amankan Ansu Fati Dengan Klausul Yang MencengangkanBarcelona dan Ansu Fati mencapai kesepakatan kontrak baru yang masih berjalan hingga 2022 mendatang, dengan opsi untuk dua tahun lagi. Klausul pembebasan pemain muda itupun meningkat menjadi 170 juta Euro (2,7 triliun Rupiah).

Tak sampai di situ, klausul tersebut akan meroket menjadi 400 juta Euro (sekitar 6,4 triliun Rupiah) begitu dia secara resmi dipromosikan ke tim utama.

Ketentuan ini ditandatangani di kantor Blaugrana pada Rabu (4/12) waktu setempat, di mana hadir presiden Josep Maria Bartomeu, direktur Silvio Elías dan CEO Blaugrana, Òscar Grau.

Bahkan tampak hadir pula direktur olahraga Barca, Éric Abidal, dan asistennya Ramón Planes, direktur Barca B José Mari Bakero dan direktur pembinaan pemain muda, Patrick Kluivert.

“Anssumane Fati yang lahir 31 Oktober 2002 telah meningkatkan ketenarannya sejak dia tiba di klub ini pada 2012, ketika dia baru berusia 10 tahun,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

“Dia telah menjadi pemain termuda Barca yang pernah mencetak gol liga ketika dia baru berusia 16 tahun 304 hari. Dia juga pemain termuda Barca yang menjadi starter dalam pertandingan di Camp Nou atau tampil di Liga Champions,” lanjut pernyataan tersebut, seperti dilansir Sport.

Ansu Fati pun angkat bicara soal perbaikan kesepakatan dalam kontrak yang baru ditandatanganinya itu.

“Bagi saya, La Masia sekolah terbaik di dunia. Mereka membantu saya sejak hari pertama saya datang dan saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang bekerja di sana. Semuanya spektakuler. Dari hari pertama saya telah mempelajari banyak hal dari semua orang, dan mereka juga ada di sana untuk mendukung saya melalui masa-masa sulit,” ungkap Fati.

“Bekerja setiap hari dengan tim dan orang-orang terbaik adalah impian, dan juga hadiah. Mulai sekarang dan seterusnya, yang harus saya lakukan adalah terus bekerja, bahkan lebih sulit dari sebelumnya, untuk terus dapatkan peluang dan lanjutkan menikmati perjalanan saya sendiri. Sisanya akan menyusul,” tambahnya.

Barcelona sebelumnya juga sudah melepas wonderkid-nya tersebut ke Timnas Spanyol U-21. Ia sempat menjadi perebutan antara Spanyol, Portugal dan Guinea-Bissau – tanah leluhur dan kelahirannya. Namun, akhirnya Spanyol berhasil mengalahkan dua pesaingnya tersebut, dan dapatkan Ansu Fati sebagai bintang masa depan mereka.

Ansu juga telah mendapat ijin dari FIFA untuk membela Timnas Spanyol. Ia urung membela tim U-17 dan langsung diberdayakan ke tim U-21 asuhan Luis de la Fuente. Ansu kemudian masuk dalam rencana pelatih tersebut setelah rekan satu timnya, Carles Perez, alami cedera dan harus digantikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here