Barcelona Mulai Membuka Diskusi Transfer Dengan Nelson Samedo

0
133
Barcelona Mulai Membuka Diskusi Transfer Dengan Nelson Samedo
Barcelona Mulai Membuka Diskusi Transfer Dengan Nelson Samedo

Barcelona Mulai Membuka Diskusi Transfer Dengan Nelson SamedoBarcelona dan agen Nelson Semedo mulai bicarakan rencana transfer pemain asal Portugal tersebut.

Barca berencana untuk melepas Semedo, seperti apa yang sempat akan mereka lakukan pada akhir musim lalu. Klub semula ingin pertahankan bek kanan itu karena alasan olahraga. Tapi, kali ini alasan ekonomi menjadi lebih berat dan alasan olahraga juga berubah haluan, karena Semedo gagal mendorong Sergi Roberto keluar dari skuad Blaugrana.

Kini, upaya transfer pun sudah dilakukan. Direktur olahraga Eric Abidal bertemu agen Semedo, Jorge Mendes, di Dubai, di sela-sela acara Globe Soccer Awards yang diselenggarakan Mendes.

Hal pertama yang diinginkan kedua belah pihak, adalah tercapainya kesepakatan. Barca ingin hasilkan uang untuk menyeimbangkan akun mereka di akhir musim nanti, sementara Semedo berharap ada peningkatan dalam kontraknya dan bermain secara teratur di klub lain.

Sementara, Mendes juga berharap akan mengantongi komisi dari kemungkinan transfer kliennya tersebut.

Semedo dinilai sebagai salah satu pemain Barça dengan pasar terbesar. Di samping itu, dia juga bukan pemain penting di skuad Ernesto Valverde, seperti pemain lain yang bisa menghasilkan uang.

Jawara Liga Spanyol itu sebelumnya sempat menolak tawaran bagus dari Inggris untuk Semedo musim panas lalu. Sementara dari Spanyol, Atletico Madrid berharap Semedo dimasukkan dalam kesepakatan transfer Antoine Griezmann. Tapi, Barcelona menolaknya.

Valverde merasa pemain internasional Portugal itu akan lakukan langkah maju musim ini dan menjadi bek kanan pilihan pertama. Dia bahkan memulai musim ini bersama Sergi Roberto di lini tengah. Namun, Roberto sekali lagi terbukti jauh lebih efektif sebagai bek sayap.

Sejauh ini, Liga Premier dinilai sebagai pasar utama untuk Semedo. Dalam hal ini, Manchester United jadi salah satu kandidat ideal yang bisa mencapai kesepakatan transfer Semedo. Demikian diungkapkan Sport.

Di satu sisi, Mendes punya hubungan baik dengan klub Old Trafford itu, setelah mereka habiskan dana 55 juta euro untuk datangkan bek kanan muda Palace, Aaron Wan-Bissaka, musim panas lalu.

Keluarnya Semedo akan membuat Barca hanya akan bersama Sergi Roberto dan Moussa Wague. Mendes sudah tawarkan pemainnya yang lain: Ricardo Pereira dari Leicester City.

Tapi, Barcelona tak mau membayar 40 juta Euro untuk pemain itu. Mereka ingin melepas Semedo dengan harga 50 juta Euro, dan tidak banyak berinvestasi untuk datangkan penggantinya. Rencananya,Barca akan mencari opsi yang lebih muda, lebih murah, seperti Emerson dari Real Betis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here