Borneo FC Tak Akan Dilatih Oleh Mario Gomez Pada Musim Depan

0
175
Borneo FC Tak Akan Dilatih Oleh Mario Gomez Pada Musim Depan
Borneo FC Tak Akan Dilatih Oleh Mario Gomez Pada Musim Depan

Borneo FC Tak Akan Dilatih Oleh Mario Gomez Pada Musim DepanPusamania Borneo FC tak akan diasuh Mario Gomez musim depan – pelatih yang dinilai berhasil mengasah kemampuan para pemain muda tim Pesut Etam.

Gomez yang juga pernah mengasuh Persib Bandung ini, dikabarkan sudah ucapkan selamat tinggal pada manajemen Borneo FC. Klub yang berbasis di Samarinda, Kaltim inipun harus relakan kepergian pelatih asal Argentina tersebut, meskipun mereka berharap Gomez tetap melatih mereka.

Borneo FC sendiri, diakui presidennya, Nabil Husein Said Amin, sudah berupaya mempertahankan Gomez. Namun, pelatih berusia 62 tahun itu mantap akhiri karirnya di Borneo FC.

Kepindahan Mario Gomez dari Pusamania Borneo FC ini diperkirakan karena pelatih tersebut ingin mencari tantangan baru, dan bukan karena faktor materi. Klub pun tetap menghargai kinerja Gomez di musim 2019, yang membawa mereka mengakhiri musim di peringkat tujuh.

Sejauh ini, menurut situs resmi Liga Indonesia, klub belum mempertimbangkan satu namapun yang dinilai layak gantikan Gomez. Menurut Nabil, klub kemungkinan baru akan bergerak mencari pelatih baru, Januari mendatang.

Gomez Dikabarkan Akan Latih Arema FC Pada Musim Depan

Kabar santer yang beredar saat ini, Mario Gomez akan gabung dengan Arema FC yang baru saja mendepak pelatih mereka musim 2019 ini, Milomir Seslija. Namun, belum ada konfirmasi mengenai kebenaran kabar tersebut.

Nama Mario Gomez muncul di antara nama pelatih lain, yang disebut-sebut akan menukangi tim Singo Edan di musim 2020 mendatang. Selain Gomez, ada pula nama pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliveira, mantan pelatih Bhayangkara FC Alfredo Vera dan pelatih Persija Jakarta Edson Tavares, yang kabarnya bisa memandu Arema musim depan.

Sementara bocoran dari dalam Arema menyebutkan, manajemen klub memang berharap ada perubahan dalam gaya permainann klub, dari gaya Eropa Timur menjadi sepakbola a la Amerika Latin.

Lewat pergantian pelatih ini pula, manajemen Arema berharap tim bisa bukukan hasil positif pada musim depan, dan tidak mengulang penampilan buruk seperti yang terjadi di paruh kedua musim lalu.

Apalagi, raihan klub di musim lalu sangat jauh dari target semula yang membidik posisi runner-up. Terkait hal itu, manajemen pun telah mengevaluasi kinerja tim dan pelatih hingga mereka benar-benar siap hadapi musim baru yang akan dimulai pada Maret tahun depan.

Adapun Mario Gomez – yang diisukan bakal jadi pelatih Arema FC musim depan, gabung Pusamania Borneo FC setelah satu musim mengasuh Persib Bandung. Pada Maret 2017, ia sempat ditunjuk sebagai pelatih kepala Timnas Malaysia. Tapi, keputusan itu kemudian dibatalkan karena Gomez meminta gaji lebih tinggi dari yang ditetapkan federasi setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here