Brooklyn Nets Berhasil Menang Melawan Portland Trail Blazers 119-115

0
207
Brooklyn Nets Berhasil Menang Melawan Portland Trail Blazers 119-115
Brooklyn Nets Berhasil Menang Melawan Portland Trail Blazers 119-115

AngpaosportBrooklyn Nets Berhasil Menang Melawan Portland Trail Blazers 119-115Brooklyn Nets memainkan lanjutan laga NBA melawan Portland Trail Blazers, Jumat malam, 8 November 2019, waktu setempat. Berstatus sebagai tamu di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, Nets bisa dibilang menguasai jalannya pertandingan. Tim asuhan Kenny Atkinson ini selalu unggul saat penutupan tiap kuarter hingga mencuri kemenangan 119-115.

Empat pemain Nets mencetak dua digit poin. Kyrie Irving mengemas 33 poin, 3 rebound dan 6 asis selama 39 menit. Namun, Irving bukanlah top skor Nets di gim ini. Top skor Nets adalah Spencer Dinwiddie yang mencetak 34 poin, 5 rebound, dan 4 asis meski turun dari bangku dangan. Joe Harris menambahka 14 poin dan 5 rebound sementara Jarrett Allen menorehkan 12 poin, 9 rebound, dan 5 blok.

Tak hanya mencuri kemenangan di kandang Blazers, pasukan Nets juga merusak malam bersejarah bintang Blazers, Damian Lillard. Bermain selama 40 menit, Lillard mencetak 60 poin, 4 rebound, dan 5 asis dari 19/33 tembakan (57 persen). Lillard juga memasukkan 15/15 tembakan gratis dan 7/16 tripoin (44 persen).

Catatan 60 poin tersebut merupakan yang tertinggi sepanjang karier Lillard dan juga Blazers. Menariknya, rekor yang ia kalahkan adalah rekor yang ia catatkan sendiri. Pada 19 Februari dan 8 April 2017, Lillard mencetak 59 poin. Lillard sendiri kini duduk di peringkat dua pencetak angka terbanyak sepanjang sejarah Blazers, hanya kalah dari legenda NBA, Clyde Drexler.

Sayangnya, di gim melawan Nets, hanya ada dua pemain Blazers lain yang mencetak dua digit poin, itu pun tak lebih dari 15 poin. Anfernee Simons, pemain tahun kedua, mencetak 15 poin dan 4 rebound dari bangkun cadangan. Hassan Whiteside dobel-dobel dengan 10 poin plus 15 rebound dan 5 blok. Rekan duet Lillard, C.J. McCollum, mengalami malam sulit dengan hanya 8 poin dan 5 rebound dari 4/19 tembakan.

Hasil ini membuat Nets berhasil meraih dua kemenangan beruntun. Secara keseluruhan, Nets berhasil meningkatkan persentase kemenangan mereka menjadi 50 persen (4-4) dan menempati peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Timur. Sementara bagi Blazers, hasil ini adalah kekalahan keempat beruntun mereka. Blazers belum sekalipun menang di bulan November dan kini terjerembab di peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (3-6).

Nets masih belum akan kembali ke kandang untuk gim selanjutnya. Mereka akan melanjutkan perjalanan ke kandang Phoenix Suns, lusa, waktu setempat. Di hari yang sama, Blazers akan menjamu Atlanta Hawks.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here