Chelsea Kembali Gunakan Formasi 4-3-3 Saat Melawan Southampton

0
151
Chelsea Kembali Gunakan Formasi 4-3-3 Saat Melawan Southampton
Chelsea Kembali Gunakan Formasi 4-3-3 Saat Melawan Southampton

Chelsea Kembali Gunakan Formasi 4-3-3 Saat Melawan SouthamptonChelsea kemungkinan akan kembali mainkan formasi 4-3-3 saat mereka menjamu Southampton, Kamis (26/12) malam ini, setelah sebelumnya berhasil mengecoh Tottenham dengan sistem 3-4-2-1.

Frank Lampard berhasil mengecoh mantan pelatihnya, Jose Mourinho, saat ia memutuskan untuk mengadopsi sistem 3-4-2-1, dan bukannya formasi 4-3-3 yang biasa digunakan the Blues.

Laga kontra Spurs jadi momen pertama bagi the Blues mengawali laga dengan tiga pemain bertahan di kompetisi manapun, terhitung sejak 2 Oktober 2018. Jadi, akan mengejutkan jika pelatih Frank Lampard bertahan dengan sistem itu saat mereka menjamu Southampton dalam Boxing Day malam nanti.

Selain kembali ke formasi favorit, Lampard kemungkinan juga akan sedikit lakukan rotasi pemain, karena jadwal pertandingan yang semakin padat saat ini. The Blues dijadwalkan bertanding melawan Arsenal di Emirates pada 29 Desember mendatang, di mana laga ini juga telah menjadi perhatian mereka saat ini.

Jorginho dan Christian Pulisic berada di bangku cadangan saat Chelsea tandang ke Spurs. Sementara Cesar Azpilicueta harus jalani pemeriksaan terlebih dulu sebelum diputuskan bermain, setelah ia tampak alami masalah jelang akhir pertandingan pekan lalu, meskipun ia bisa meninggalkan stadion tanpa bantuan.

Diungkapkan talkSPORT, The Blues saat ini bertekad memperkuat cengkeraman mereka di posisi empat klasemen sementara, kemenangan atas Southampton pekan ini. Saat menang atas Spurs, hal itu cukup mengejutkan mengingat tim asal London barat itu alami empat kali kalah dalam lima pertandingan terakhir, sebelum pertandingan tersebut. Ini bertolak belakang dengan catatan Spurs, yang menang empat kali dalam lima laga terakhir mereka di bawah arahan Mourinho.

Dua gol Willian di babak pertama cukup untuk memastikan kemenangan 2-0 the Blues di kandang Spurs, yang sayangnya dinodai aksi pelecehan rasial yang dilakukan sekelompok suporter tuan rumah kepada bek the Blues, Antonio Rudiger. Namun, penyerang Spurs Son Heung-Min Son juga mendapat perlakuan serupa dalam laga ini.

Adapun Southampton, menjelang laga di Stamford Bridge ini mereka berhasil mengklaim kemenangan 3-1 atas Aston Villa, meskipun mereka harus bekerja keras menghindari degradasi.

Masih menurut talkSPORT, Lampard kemungkinan besar akan tetap kerahkan Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang Chelsea. Dia akan didampingi Azpilicueta (yang harus lebih dulu jalani pemeriksaan kesehatan), Fikayo Tomori, Antonio Rudiger dan Reece James di lini belakang.

Lalu di lini tengah, ada Jorginho, Mateo Kovacic dan N’Golo Kante. Sedangkan di lini depan, Lampard tampaknya tetap akan andalkan Pulisic dan Willian di lini sayap, sementara Tammy Abraham di sebagai penyerang tengah.

Sumber : talkSport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here