Coutinho Akan Kembali ke Liverpool, Setelah Tinggalkan Klub Demi Trofi

Coutinho Akan Kembali ke Liverpool, Setelah Tinggalkan Klub Demi Trofi

Coutinho Akan Kembali ke Liverpool, Setelah Tinggalkan Klub Demi Trofi – Betapa malunya bekas gelandang The Reds ini. Dulu ia tinggalkan Liverpool demi trofi. Eh, malah teman-teman satu klub di Anfield yang duluan dapat satu trofi. Bahkan sudah dua. Sebentar lagi: tiga.

Raksasa Liga Inggris Liverpool sedang mempertimbangkan untuk merekrut kembali mantan gelandang mereka yang tinggalkan Liverpool demi trofi. Bukan rasa kasihan yang melandasi alasannya, tapi karena kebutuhan seorang gelandang di lapangan tengah.

Gelandang Brasil Philippe Coutinho meninggalkan Anfield pada Januari 2018 dengan biaya transfer sebesar 142 juta pound (2,64 Trilyun rupiah) ke klub raksasa La Liga Barcelona. Namun, ia mengalami kesulitan untuk beradaptasi di Camp Nou dan Coutinho akhirnya bergabung dengan klub Bundesliga Bayern Munchen dalam kesepakatan pinjaman selama satu musim di pertengahan 2019 dengan opsi untuk mempermanenkan kontraknya sebesar 120 juta euro atau setara dengan 1,8 Trilyun rupiah.

Belakangan, muncul laporan bahwa para petinggi Die Roten tidak yakin dengan performa pemain 27 tahun itu dan mereka menolak untuk membuat permanen kontrak Coutinho pada musim panas 2020.

Menurut laporan Express Sport, manajer Liverpool Jurgen Klopp sangat ingin memperkuat lini tengahnya pada musim panas 2020. Karena itu prioritas utamanya saat ini adalah mengontrak bintang muda milik Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Laporan itu lebih lanjut menyatakan bahwa jika kesepakatan untuk pemain 20 tahun itu gagal karena alasan apa pun, maka The Reds kemudian dapat mengalihkan perhatian mereka ke Philippe Coutinho dengan kesepakatan transfer yang lebih murah.

Selama berada di Inggris, mantan gelandang kreatif Inter itu mewakili Liverpool dalam 201 pertandingan di semua kompetisi selama lima musim, mencetak 54 gol dan juga memberikan 45 assist.

Mantan bintang Liverpool Steve McManaman baru-baru ini menyarankan The Reds untuk memboyong kembali Coutinho karena ia jelas membutuhkan dukungan untuk membangkitkan kembali karirnya.

McManaman mengatakan kepada HorseRacing.net: “Bisa jadi mereka [Liverpool] memilih untuk mendatangkan Philippe Coutinho kembali ke klub. Saya tidak keberatan melihat Coutinho kembali. Jika mereka dapat membawa Coutinho kembali dengan biaya yang masuk akal dan berpotensi menjual beberapa pemain yang tidak bermain secara teratur, maka itu bisa berhasil.”

“Ada rumor bahwa Xherdan Shaqiri akan hengkang di akhir musim, dan Adam Lallana mungkin ingin bermain lebih sering. Jika ada ruang yang tersedia maka saya pasti ingin Coutinho kembali karena ia adalah pemain yang luar biasa untuk Liverpool. Ia adalah tipe pemain yang ketika Plan A tidak berfungsi, ia dapat menjalankan Plan B.”

“Dia mencetak beberapa gol luar biasa untuk Liverpool dan meskipun dia harus merebut kembali hati para penggemar setelah minta pergi, saya pikir sebagian besar penggemar akan mengakui betapa pentingnya dia untuk Liverpool. Dia sepertinya agak tersesat saat ini, dia butuh sedikit kebaikan, cinta, perhatian dan dukungan di sekelilingnya bukan? Jadi jika dia ingin kembali ke Liverpool dan kesepakatannya bagus maka saya tidak akan ragu membawanya kembali karena dia adalah pemain yang bagus.”

Author: AngpaoSport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *