Daftar 10 Top Skor Sepanjang Masa Kejuaraan Eropa, Ronaldo dan Griezmann Termasuk

0
25
Top Skor Eropa Sepanjang Masa, Griezmann dan Ronaldo
Top Skor Eropa Sepanjang Masa, Griezmann dan Ronaldo

Daftar 10 Top Skor Sepanjang Masa Kejuaraan Eropa, Ronaldo dan Griezmann Termasuk

Hanya satu minggu lagi Kejuaraan Eropa musim panas ini akan digelar dengan ada 24 tim yang akan bersaing memperebutkan status sebagai raja baru di benua biru ini.

Portugal saat ini masih berstatus sebagai juara bertahan, tapi negara-negara besar lain macam Inggris, Prancis, Belgia, dan bahkan Italia, Jerman, serta Spanyol semua akan berjuang untuk memenangkan Euro 2020 yang mundur setahun ini.

Tapi persaingan tidak hanya akan sengit di level negara, dengan persaingan di level individu tak akan kalah seru termasuk persaingan untuk memperebutkan gelar top skor, saat nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Harry Kane, Romelu Lukaku, hingga Kylian Mbappe semua difavoritkan untuk memenangi penghargaan sepatu emas di Euro 2020 ini.

Selain gelar top skor Euro 2020, persaingan dalam penghargaan top skor Kejuaraan Eropa juga tak akan kalah sengit dengan Cristiano Ronaldo berpeluang menasbihkan dirinya sebagai satu-satunya top skor sepanjang masa di turnamen ini jika berhasil mencetak gol bagi Portugal.

Saat ini penyerang berusia 36 tahun itu berbagi tempat dengan legenda besar Prancis dan pemenang 3 Ballon d’Or Michel Platini sebagai top skor sepanjang masa kejuaraan Eropa dengan sembilan gol, tapi penyerang Portugal memainkan jumlah pertandingan jauh lebih banyak.

Baca Juga : Chelsea Resmi Perpanjang Kontrak Giroud dan Thiago Silva

Di urutan ketiga ada Alan Shearer dengan tujuh gol dari sembilan penampilan, sementara tujuh nama lain dalam daftar 10 top skor sepanjang masa Euro semua sama-sama mencetak enam gol, tapi hanya satu pemain yang masih aktif bermain di Kejuaraan Eropa ini yaitu Antoine Griezmann. Zlatan Ibrahimovic bisa masuk daftar dan menambah pundi-pundi golnya, sayang dia dicoret dari timnas Swedia karena cedera.

Berikut 10 top skor sepanjang masa Kejuaraan Eropa hingga saat ini :

  1. Michel Platini (Prancis) – 9 gol, 5 laga
  2. Cristiano Ronaldo (Portugal) – 9 gol, 21 laga
  3. Alan Shearer (Inggris) – 7 gol, 9 laga
  4. Antoine Griezmann (Prancis) – 6 gol, 7 laga
  5. Ruud van Nistelrooy (Belanda) – 6 gol, 8 laga
  6. Patrick Kluivert (Belanda) – 6 gol, 8 laga
  7. Wayne Rooney (Inggris) – 6 gol, 10 laga
  8. Thierry Henry (Prancis) – 6 gol, 11 laga
  9. Zlatan Ibrahimovic (Swedia) – 6 gol, 13 laga
  10. Nuno Gomes (Portugal) – 6 gol, 14 laga