David Moyes Berpeluang Besar Gantikan Pellegrini di West Ham

0
161
David Moyes Berpeluang Besar Gantikan Pellegrini di West Ham
David Moyes Berpeluang Besar Gantikan Pellegrini di West Ham

David Moyes Berpeluang Besar Gantikan Pellegrini di West HamDavid Moyes berpeluang gantikan posisi Manuel Pellegrini yang dipecat usai West Ham kalah 1-2 dari Leicester City, Minggu (29/12) WIB.

Mantan pemain John Moncur yakin, Moyes sangat cocok untuk membimbing The Hammers menjauh dari kekhawatiran degradasi dari Liga Premier musim ini.

Sedangkan Pellegrini, memang sudah berada di bawah tekanan yang bahkan terus meningkat setelah kekalahan 0-4 dari Oxford United di Piala Liga pada September lalu.

Menyusul awal yang menjanjikan musim ini, The Hammers alami sembilan kekalahan di ajang liga dan hanya dua kemenangan dalam 13 pertandingan. Mereka bahkan kalah saat menjamu Newcastle di kandang sendiri, dikandaskan sesama tim asal London, Tottenham, dan yang terbaru, dikalahkan The Foxes dinihari tadi.

Saat ini, West Ham bertengger hanya satu poin di atas zona merah jelang Tahun Baru 2020, dan putuskan untuk memberhentikan pelatih asal Chile berusia 66 tahun itu hanya 18 bulan sebelum kontrak tiga tahunnya berakhir.

“Ini sangat mengecewakan, kami harus mengambil keputusan ini,” ujar pimpinan klub, David Sullivan, seperti dilansir Sky Sports.

“Manuel seorang pelatih terhormat, dan kami sangat senang bisa bekerja sama dengan seorang pelatih sekaliber dirinya. Namun, sangat jelas bahwa perubahan diperlukan untuk membuat klub kembali ke jalurnya, sesuai dengan ambisi kami musim ini,” tambahnya.

“Kami merasa, kami harus mengambil tindakan sekarang agar bisa memberikan sebanyak mungkin waktu kepada pelatih baru untuk mencoba dan mencapai tujuan itu,” tegas Sullivan.

Sementara itu, David Moyes tercatat pernah menyelamatkan The Hammers dari degradasi selama musim 2017/18, sebelum akhirnya digantikan Pellegrini usai kontrak jangka pendeknya berakhir di pengujung akhir musim itu. Kini, mereka tengah mempersiapkan diri untuk menunjuk kembali pelatih asal Skotlandia tersebut yang menganggur sejak ia tinggalkan London Stadium.

Moyes baru-baru ini juga dikaitkan dengan peran sementara di salah satu bekas klubnya, Everton, tak lama setelah Marco Silva dipecat. Namun, klub Merseyside itu ternyata lebih memilih Carlo Ancelotti.

Mantan striker West Ham, Tony Cottee, merasa keputusan untuk berhentikan Manuel Pellegrini itu cukup tepat menyusul hanya dua kemenangan dari 13 pertandingan Liga Premier yang berhasil dibukukan the Hammers musim ini.

“Saya tidak terkejut, West Ham benar-benar ambyar saat mereka bermain melawan Leicester, dan itu sudah terjadi selama tiga atau empat pekan terakhir,” tegas Cottee kepada Sky Sports News.

Dia juga mendukung jika klub yang pernah dibelanya tersebut akan menunjuk David Moyes sebagai pelatih mereka yang berikutnya, sekali lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here