Di Man United, Bruno Fernandes Bakal Sehebat De Bruyne, David Silva dan Eriksen

1
190
Di Man United, Bruno Fernandes Bakal Sehebat De Bruyne, David Silva dan Eriksen
Di Man United, Bruno Fernandes Bakal Sehebat De Bruyne, David Silva dan Eriksen

Di Man United, Bruno Fernandes Bakal Sehebat De Bruyne, David Silva dan Eriksen – Manchester United dinilai beruntung bisa mendapatkan pemain kreatif sekelas Bruno Fernandes. Gelandang 25 tahun itu bisa jadi David Silva, Kevin De Bruyne, dan Christian Eriksen bagi Setan Merah.

MU mengeluarkan 55 juta euro untuk mendapatkan Fernandes dari Sporting pada bursa transfer Januari 2020 lalu. Kedatangan Fernandes merupakan bukti ambisi MU untuk memperbaiki performa tim di sisa musim ini.

Fernandes dinilai punya kemampuan yang tepat untuk menyempurnakan tim Ole Gunnar Solskjaer saat ini. Dia adalah gelandang kreatif yang sudah lama dibutuhkan MU untuk membongkar pertahanan lawan.

Dukungan untuk Fernandes kali ini datang dari mantan rekan setimnya di Sporting, Yannick Bolasie. Menurutnya, Fernandes punya banyak kemampuan luar biasa untuk memenuhi ekspektasi tinggi publik Old Trafford.

“Sejujurnya Bruno punya banyak potensi. Saya kira dia akan mengatasi ekspektasi itu dengan baik,” ujar Bolasie kepada Mirror.

“Ketika masih di Sporting, dia mengontrol semua pertandingan. Segala hal yang dilakukan Sporting datang melalui dia.”

“Dia bisa bermain dengan kedua kaki sama baiknya dan tidak takut menembak dengan kaki kiri, tetapi kaki kanannya tetap yang utama. Dia bisa melihat celah umpan dan punya jangkauan umpan jauh yang bagus, tendangan bebas, dan penalti,” imbuhnya.

Kemampuan Bruno Fernandes

Bagi Bolasie, Fernandes adalah salah satu gelandang paling lengkap yang pernah dia lihat. Dia yakin mulai saat ini permainan MU bakal dihiasi umpan-umpan presisi yang membelah pertahanan lawan.

“Permainan terbaiknya ada pada penerimaan half turn dan mengirim umpan antara lini. Dia suka menyodorkan umpan dan senang mencetak gol, itulah permainannya,” sambung Bolasie.

“Dia tahu apa yang bisa dia lakukan dan bagus dalam hal itu, juga bisa terhubung dengan para penyerang dengan sangat baik.”

Lebih lanjut, Bolasie yakin Fernandes bakal menyamai level gelandang-gelandang kreatif terbaik lainnya di Premier League, bahkan mungkin melebihi mereka.

“Dia punya gaya bermainnya sendiri karena pernah bermain di Italia, tapi dia punya banyak kemiripan dengan De Bruyne, Silva, dan Eriksen,” tutup Bolasie.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here