Dibuang Oleh Spanyol, Robert Moreno Disambar AS Monaco

Dibuang Oleh Spanyol, Robert Moreno Disambar AS Monaco

Dibuang Oleh Spanyol, Robert Moreno Disambar AS MonacoRobert Moreno kini kembali melebarkan sayapnya setelah didepak Timnas Spanyol. Pelatih 42 tahun itu kini direkrut AS Monaco gantikan Leonardo Jardim yang dipecat akhir pekan ini.

Moreno telah dikonfirmasikan akan menjadi pelatih baru Monaco hingga 2022 mendatang. Ia gantikan Leonardo Jardim yang diumumkan telah dipecat klub di waktu yang bersamaan dengan ditunjuknya Moreno.

Jardim sebelumnya pernah membawa Monaco memenangkan gelar Ligue 1 di musim 2016/17, bersama sejumlah pemain papan atas dunia seperti Kylian Mbappe dan Bernardo Silva. Ia kemudian teken kontrak keduanya di Stade Louis II pada Januari 2019.

Namun, kemenangan 5-1 atas Lille di laga terakhir mereka sebelum Natal bahkan tak berhasil mengubah pikiran pengurus klub untuk mendepak Jardim. Pelatih Portugal kelahiran Venezuela itu bahkan dipecat sebelum skuadnya kembali latihan pada 29 Desember mendatang.

Sedangkan Robert Moreno, yang belum lama ini tinggalkan tugasnya secara mendadak di Timnas Spanyol pada November silam, menjadi pilihan pertama pemilik klub Dmitry Rybolovlev, meskipun klub sebelumnya tertarik mereka mantan pelatih Valencia, Marcelino.

“AS Monaco mengumumkan telah mengakhiri kerja sama dengan pelatih Leonardo Jardim,” demikian kicauan dari akun Twitter resmi Monaco, yang dilansir Marca.

“Mantan pelatih tim nasional Spanyol akan mengambil alih tugas di tim utama dengan kesepakatan yang berjalan hingga 2022 mendatang,” lanjut kicauan tersebut.

Setelah kebanjiran banyak tawaran, termasuk salah satunya dari Real Betis yang ingin gantikan Rubi, Monaco akhirnya menjadi pilihan Moreno untuk mengawali karirnya sebagai pelatih di level klub.

Bagi Jardim, ini bukan pertama kalinya dia meninggalkan Monaco. Bahkan periode pemecatannya hanya berjarak 14 bulan setelah dia memasuki periode keduanya di klub itu.

Jardim kembali ke Monaco pada Januari lalu, untuk menggantikan mantan pemainnya yang juga legenda Arsenal, Thierry Henry, yang dipecat hanya tiga bulan setelah ia seharusnya menukangi klub itu selama empat tahun.

Saat ini, Monaco bertengger di posisi tujuh dan terpaut hingga 17 poin di bawah jawara sementara, PSG. Robert Moreno tentunya punya tugas berat mendongkrak prestasi Monaco – yang kehilangan banyak pemain bintang usai juara, untuk memperbaiki posisi klub di papan klasemen.

Author: AngpaoSport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *