Eks The Reds Menganggap Thago Silva Sebagai Bek Sempurna

0
15
Eks The Reds Menganggap Thago Silva Sebagai Bek Sempurna
Eks The Reds Menganggap Thago Silva Sebagai Bek Sempurna

Berita Bola – Eks The Reds Menganggap Thago Silva Sebagai Bek Sempurna – Mantan penyerang liverpool, Anthony Le Tallec menyebut bahwa Thiago Silva seorang bek tengah yang tidak memiliki kelemahan.

Pemain sepak bola asal Brasil bisa dibilang memperkuat PSG cukup lama. Tercatat selama 8 musim berada di Parc des Princes ia tampil dalam 315 penampilan dan memberikan 7 trofi Ligue 1 untuk klub berjuluk Les Parisiens.

Selama berkarier di Liga Perancis, Anthony Le Tallec juga pernah berduel dengan sang pemain ketika masih memperkuat Valenciennes. Ia menilai Thiago Silva bek yang sulit dilewati dan memiliki kelebihan dalam duel udara.

Kini sang pemain bermain untuk Chelsea dan berkat kontribusinya di lini belakang klub papan atas Liga Inggris mampu memenangkan trofi Liga Champions 2020/21. Seperti diketahui, sebelum meninggalkan PSG ia membawa raksasa Perancis ke final. Sayangnya, di laga pamungkas ia gagal memberikan gelar tersebut usai kalah kontra Bayern Munchen.

Tak ayal, Anthony Le Tallec memuji Thiago Silva sebagai pemain terkuat yang pernah dia hadapi.

Berbicara kepada French regional daily Le Dauphine, mantan striker Liverpool mengatakan pemain yang sulit ketika dia hadapi di Perancis adalah bek Chelsea tersebut.

Ia menjelaskan jika Thiago Silva punya lompatan yang bagus. Akan tetapi, yang membuatnya terkesan adalah dia berhasil melompat dan menyundul dengan baik.

Selain itu, Anthony Le Tallec juga mengungkapkan ketika bek tengah berusia 36 tahun melakukan duel udara, maka sang bek sudah tahu untuk menempatkan posisinya ketika bek yang lain hanya mencoba untuk menyundul bola. Menurutnya, ia pemain bertahan sepak bola yang kuat.

Musim pertamanya membela Chelsea, Thiago Silva bermain dalam 34 pertandingan dengan mencetak 2 gol. Berkat kontribusinya memberikan trofi Liga Champions, ia pun mendapatkan kontrak baru semusim di Stamford Bridge.