FC Barcelona Kembali Kehilangan Bintang Mudanya Ansu Fati

0
135
FC Barcelona Kembali Kehilangan Bintang Mudanya Ansu Fati
FC Barcelona Kembali Kehilangan Bintang Mudanya Ansu Fati

FC Barcelona Kembali Kehilangan Bintang Mudanya Ansu FatiBarcelona kembali kehilangan bintang mudanya, Ansu Fati, yang harus melewatkan pertandingan liga melawan Alaves, Sabtu (21/12) malam ini – laga terakhir sebelum Natal.

Fati sebelumnya alami cedera dalam laga El Clasico tengah pekan ini. Penyerang muda itupun dinyatakan cedera pinggul hingga harus menepi dari skuad Barca yang akan menjamu Alaves malam ini. Demikian diungkapkan Sport.

Dalam laga El Clasico melawan Real Madrid tersebut, pemain berusia 17 tahun itu turun sebagai pemain pengganti. Sayangnya, dia kemudian alami cedera dalam laga yang berakhir imbang 0-0 – untuk pertama kalinya dalam 17 tahun terakhir. Sejauh ini, Barca belum menentukan berapa lama pemain itu akan absen.

Datangnya jeda musim dingin diperkirakan akan membuat Fati sedikit tenang, karena jeda ini akan memberinya waktu untuk jalani pemulihan.

Barcelona sebelumnya juga beberapa kali kehilangan Fati akibat cedera. Terakhir, pemain Timnas Spanyol ini absen di laga kontra Mallorca akibat cedera pada tendon pantellar lututnya awal bulan ini.

Saat itu, Ernesto Valverde tak memasukkan nama Ansu Fati – bersama-sama Arthur – dalam daftar 18 pemain Blaugrana yang disiapkan untuk menjamu Mallorca di Camp Nou saat itu. Laga itu berakhir dengan kemenangan Barca, 5-2.

Saat itu, Fati akhirnya bergabung dengan Arthur, Nelson Semedo dan Jordi Alba dalam daftar pemain Barca yang cedera. Semedo dan Alba sendiri saat ini sudah beraksi kembali, sementara Arthur sengaja disisihkan Valverde karena alasan teknis.

Masih di awal bulan ini, Barca dan Ansu Fati mencapai kesepakatan kontrak baru yang masih berjalan hingga 2022 mendatang, dengan opsi untuk dua tahun lagi. Klausul pembebasan pemain muda itupun meningkat menjadi 170 juta Euro (2,7 triliun Rupiah).

Tak sampai di situ, klausul tersebut akan meroket menjadi 400 juta Euro (sekitar 6,4 triliun Rupiah) begitu dia secara resmi dipromosikan ke tim utama Barcelona. “Anssumane Fati yang lahir 31 Oktober 2002 telah meningkatkan ketenarannya sejak dia tiba di klub ini pada 2012, ketika dia baru berusia 10 tahun,” demikian pernyataan resmi Barca ketika itu.

“Dia telah menjadi pemain termuda Barca yang pernah mencetak gol liga ketika dia baru berusia 16 tahun 304 hari. Dia juga pemain termuda Barca yang menjadi starter dalam pertandingan di Camp Nou atau tampil di Liga Champions,” lanjut pernyataan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here