Frank Lampard Membuat Chelsea Tampil Luar Biasa, Ungkap Guardiola

0
143
Frank Lampard Membuat Chelsea Tampil Luar Biasa, Ungkap Guardiola
Frank Lampard Membuat Chelsea Tampil Luar Biasa, Ungkap Guardiola

Berita Bola – Frank Lampard Membuat Chelsea Tampil Luar Biasa, Ungkap Guardiola – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, melontarkan pujian untuk Frank Lampard. Menurutnya, racikan Lampard membuat Chelsea tampil luar biasa.

City menjamu Chelsea di Stadion Etihad pada laga pekan ke-13 Premier League, Sabtu (23/11/2019). Bermain di kandang sendiri, The Citizens menang dengan skor 2-1.

Chelsea unggul lebih dulu melalui gol N’Golo Kante pada menit ke-21. Namun, Man City mampu membalikkan keadaan lewat gol-gol Kevin De Bruyne (29′) dan Riyad Mahrez (37′).

Sepanjang laga, Manchester City cuma mencatatkan penguasaan bola 46,74%, yang tercatat sebagai rekor possession terendah dalam 381 pertandingan liga utama Guardiola sebagai pelatih.

Pep Guardiola harus melakukan beberapa penyesuaian untuk menghadapi lawan yang sulit ini. Meski harus terlebih dahulu menderita, pada akhirnya mereka mampu mengamankan tiga poin.

“Mereka sangat bagus, tim yang luar biasa. Ini Chelsea. Jika Anda lihat 20 tahun terakhir, Chelsea bukanlah tim yang buruk,” ujar Guardiola.

“Enam atau tujuh tahun terakhir, Manchester City memang meraih lebih banyak gelar. Namun, sebelum itu adalah eranya Manchester United dan Chelsea, mereka yang terbaik,” lanjutnya.

Dihuni Para Pemain Muda

Chelsea adalah tim dengan mayoritas pemain muda. Pelatihnya juga masih muda, 41 tahun, dan belum banyak pengalaman. Namun, pada musim pertama, Lampard mampu membawa Tim London Biru bersaing di papan atas.

Saat ini, Chelsea berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan nilai 26. Mereka tertinggal dua angka dari Manchester City di posisi keempat.

“Sebelum ini, tim-tim cuma bertahan dan menggunakan serangan balik. Sekarang, tim-tim berani menggunakan manajer-manajer muda, memiliki pemain-pemain dengan spirit tinggi, tanpa beban, tampil menyerang, dan main atraktif,” kata Pep Guardiola.

“Anda bisa lihat tim-tim di papan atas semua bermain luar biasa. Leicester, Liverpool, tim kami, dan Chelsea,” tambah manajer asal Spanyol tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here