Gara-gara Pemain Muda Ini, Barcelona Terlihat Pusing

0
154
Gara-gara Pemain Muda Ini, Barcelona Terlihat Pusing
Gara-gara Pemain Muda Ini, Barcelona Terlihat Pusing

Gara-gara Pemain Muda Ini, Barcelona Terlihat PusingBarcelona dipastikan bakal pusing tujuh keliling melihat pemain muda yang satu ini di masa mendatang.

Pemain tersebut, Lamine Yamal, saat ini memang masih berusia 12 tahun. Namun, dia sudah disebut-sebut sebagai bayang-bayangnya Lionel Messi dan bakal ‘timbulkan masalah’ di Blaugrana dalam beberapa tahun ke depan.

Aksinya terlihat saat ia bermain untuk tim Barca B di Infantil – atau setingkat U-13, dan dia mendapat penghargaan sebagai pemain dengan prospek terbaik klub di akademi mereka. Apalagi, Yamal terus tunjukkan penampilan apiknya di setiap turnamen yang diikutinya.

Tapi, akankah Barca bisa mengamankan jasanya saat dia telah berusia 16 tahun nanti? Tampaknya itu menjadi sesuatu yang dikhawatirkan di Camp Nou saat ini. Yamal seorang pemain berbeda. Faktanya, seperti diungkapkan Marca, dia seperti foto kopiannya Lionel Messi dalam beberapa aksinya. Seperti caranya menggiring bola, bekerja satu-dua, dan caranya menembakkan bola ke sasaran.

Pada hari pertama turnamen LaLiga Promises International di Abu Dhabi, ia mencetak gol di menit-menit terakhir untuk samakan kedudukan di laga melawan Real Betis. Gerakan dan penyelesaian akhir yang dilakukannya telah mengingatkan banyak orang pada jenis gol yang akan dicetak Lionel Messi untuk tim utama Barcelona.

Yamal yang keturunan Maroko, saat ini telah tinggal di Catalan. Sebagai anak-anak kebanyakan dia digambarkan punya sifat nakal dan level permainan sepakbola yang luar biasa untuk seseorang seusianya.

Dengan mengenakan nomor 10 di punggungnya, Yamal diyakini bakal lakoni banyak kebahagiaan di masa depannya sebagai seorang pesepakbola. Itulah sebabnya, Barca kini hanya berharap pemain itu akan tetap bersama mereka di masa mendatang.

Barca sebelumnya juga punya Ansu Fati, didikan La Masia yang sudah tampil untuk tim utama di usianya yang masih 16 tahun dan cukup menggemparkan dunia sepakbola di Spanyol. Apalagi, kini, pemain yang lahir di Guinea-Bissau itu sudah memilih untuk membela Timnas Spanyol, ketimbang Timnas Portugal di mana ia juga punya peluang untuk berkiprah di kancah internasional.

Permainan Ansu Fati di lapangan juga sangat luar biasa, di mana ia berhasil mencetak gol-gol untuk skuad utama Barcelona dan tak jarang menjadi penentu kemenangan Blaugrana dalam laga yang dibelanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here