Guardiola Mengisyaratkan Tak Membutuhkan Member ini di Man City

0
161
Guardiola Mengisyaratkan Tak Membutuhkan Member ini di Man City
Guardiola Mengisyaratkan Tak Membutuhkan Member ini di Man City

Guardiola Mengisyaratkan Tak Membutuhkan Member ini di Man City – Pep Guardiola menyatakan Aymeric Laporte pemain yang penting, namun saat ini dia lebih mempercayakan pemain lain di Manchester City.

Aymeric Laporte sejak bergabung dengan tim papan atas Liga Inggris pada Januari 2018 kerap menjadi starter di liga domestik dan ajang lain. Namun menit bermainnya berkurang usai mengalami cedera lutut yang serius pada September musim lalu.

Alhasil, anak asuh Pep Guardiola itu harus absen enam bulan. Tanpa dia, Manchester City lebih sering banyak kebobolan dan itu juga membuat sang pelatih gagal untuk meningkatkan tantangan gelar Liga Premier.

Di sisi lain, pelatih asal Spanyol itu semakin dibuat pusing karena Nicolas Otamendi dan John Stones penampilannya juga tidak konsisten. Dengan demikian, ia memutuskan untuk mempercayakan Eric Garcia dan Fernandinho untuk menjadi bek tengah tetapi tetap saja belum mampu membuat Manchester City solid di lini pertahanan.

Pep Guardiola lantas bergerak cepat di bursa transfer musim panas kemarin dengan memboyong dua bek tengah anyar sekaligus. Tercatat mereka mampu mendapatkan tanda tangan Ruben Dias dari Benfica dan Nathan Ake dari Bournemouth. Terbukti, kedatangan mereka telah meningkatkan lini belakang dan sejauh ini The Citizens juga clean sheet 8 laga dalam 15 laga terakhir.

Persaingan yang kian ketat membuat Aymeric Laporte belum dimainkan dalam tiga laga terakhir Manchester City. Menariknya, pemain lain yang diberikan kesempatan mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Berbicara kepada awak media, Pep Guardiola mengatakan Manchester City punya masalah dalam dua musim terakhir di area pertahanan. Para bek tengah murni yang ada gagal tampil mengesankan dan ia akui beruntung punya Eric Garcia serta Fernandinho.

Ia pun kaget melihat Eric Garcia mampu tampil oke dan menurutnya, situasi sekarang ini telah berbeda dalam timnya. Dia menjelaskan hanya akan mainkan pemain yang siap tampil untuk Manchester City.

Dengan demikian, duet Ruben Dias dan Eric Garcia akan dimainkan Pep Guardiola kembali saat melawan Fulham di pekan ke 11 Liga Inggris pada Sabtu (5/12) malam WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here