Hasil Pertandingan Arsenal vs Chelsea: Skor 1-2

0
156
Hasil Pertandingan Arsenal vs Chelsea: Skor 1-2
Hasil Pertandingan Arsenal vs Chelsea: Skor 1-2

Hasil Pertandingan Arsenal vs Chelsea: Skor 1-2Arsenal kembali gagal menuai kemenangan. Pada laga pekan ke-20 Premier League yang digelar di Emirates Stadium, Minggu (29/12/2019), pasukan Mikel Arteta itu tumbang atas Chelsea dengan skor tipis 1-2.

Hasil tersebut membuat Arsenal tertahan di peringkat ke-12 di klasemen Premier League. Sementara itu, Chelsea masih menduduki posisi empat dan sukses memangkas jarak poin dengan penghuni peringkat ke-3, Manchester City.

Highlight Pertandingan Arsenal vs Chelsea: Skor Final 1-2

Dukungan dari pendukung setianya membuat Arsenal tampil lebih percaya diri. Bahkan mereka sudah membuat peluang pertamanya pada menit ke-5 melalui aksi Reiss Nelson. Sayang, bidikan pemain muda tersebut masih melebar.

Usaha Arsenal membombardir pertahanan Chelsea akhirnya membuahkan hasil di menit ke-13. Sang kapten, Pierre-Emerick Aubameyang. berhasil menjebol gawang dengan sundulan usai menerima umpan dari Callum Chambers. 1-0.

Tentu saja Chelsea tidak tinggal diam setelah kebobolan. Di menit ke-37, mereka nyaris saja mencetak gol andai sang bek, Kurt Zouma, tidak kehilangan keseimbangan saat hendak menyambut operan dari Cesar Azpilicueta.

Kedua tim sama-sama melakukan serangan demi mengubah kedudukan. Namun tidak ada gol lagi yang tercipta sampai wasit menutup babak pertama. Arsenal masih unggul dengan skor 1-0.

Pertandingan Babak Kedua

Chelsea langsung menciptakan peluang begitu babak kedua dimulai melalui tandangan bebas Cesar Azpilicueta. Tapi, pemain berkebangsaan Spanyol tersebut gagal mengubahnya menjadi gol.

Mereka kembali menciptakan peluang di menit ke-66. Lagi-lagi berasal dari Azpilicueta yang menyambut umpan dari Willian dengan sundulannya. Namun kembali, ia tak mampu mengkonversi peluang tersebut menjadi gol.

Sejauh ini, babak kedua didominasi oleh Chelsea. The Blues terus menebar ancaman ke lini pertahanan Arsenal yang dikenal rapuh. Tetapi lini depan mereka tak cukup tajam untuk memanfaatkan berbagai peluang.

Akhirnya gol! Chelsea berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Sang gelandang, Jorginho, memanfaatkan satu kesalahan fatal dari penjaga gawang Arsenal yang berusaha meninju bola tendangan bebas Mason Mount. Ia hanya memberi sentuhan ke gawang yang kosong. 1-1.

Kedudukan berbalik! Chelsea mencetak gol keduanya menit ke-87 melalui Tammy Abraham. Berawal dari serangan balik, Willian berlari kencang dan kemudian mengirimkan operan ke Tammy Abraham yang sudah berada di depan gawang. Ia tak menyia-nyiakan peluang dan membobol gawang Arsenal. 2-1.

Arsenal gagal memanfaatkan waktu yang tersisa. Alhasil, keunggulan Chelsea 2-1 bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Calum Chambers (Shkodran Mustafi 23′), David Luiz, Bukayo Saka; Matteo Guendouzi, Lucas Torreira; Reiss Nelson (Nicolas Pepe 86′), Mesut Ozil (Joe Willock 76′), Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette.

Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Fikayo Tomori (Tariq Lamptey 59′); Cesar Azpilicueta, N’Golo Kante, Mateo Kovacic (Callum Hudson-Odoi 70′), Emerson (Jorginho 55′); Willian, Mason Mount, Tammy Abraham.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here