Hasil Pertandingan Arsenal vs Leeds United: Skor Final 1-0

0
122
Hasil Pertandingan Arsenal vs Leeds United: Skor Final 1-0
Hasil Pertandingan Arsenal vs Leeds United: Skor Final 1-0

Hasil Pertandingan Arsenal vs Leeds United: Skor Final 1-0Arsenal memastikan langkah ke putaran keempat FA Cup 2019/20 usai mengalahkan Leeds United dengan skor tipis 1-0, Emirates Stadium Selasa (7/1/2020) dini hari WIB.

Satu-satunya gol Arsenal lahir lewat kaki Reiss Nelson di babak kedua. Leeds sebenarnya sudah tampil sangat baik, khususnya di babak pertama. Pasukan Marcelo Bielsa itu hanya gagal memberikan pukulan pemungkas.

Kemenangan ini mengantarkan Arsenal untuk menghadapi Bournemouth di putaran berikutnya, sementara Leeds terpaksa pulang dengan kepala tertunduk.

Pertandingan dimulai, Arsenal dikejutkan dengan gebrakan Leeds United. Serangan cepat Leeds benar-benar merepotkan, Arsenal harus berhati-hati sejak awal.

Menit ke-7, Arsenal nyaris kebobolan karena kesalahan Holding. Bola mengalir ke kaki Bamford, tapi tembakannya masih bisa dihentikan.

Menit ke-13, Martinez dipaksa membuat penyelamatan gemilang lagi. Kiper kedua Arsenal ini menghentikan sepakan Klich dengan terjun ke sisi kiri gawang.

Dua menit berselang, Leeds kembali menciptakan serangan berbahaya lewat Harrison. Bamford menerima bola di posisi apik, membuat beberapa sentuhan, lalu melepas tembakan keras yang sayangnya masih membentur mistar.

Leeds jauh lebih dominan di babak pertama. Mereka kembali mengancam di menit ke-21 dan 24. Serangan balik masih jadi senjata utama pasukan Bielsa ini.

Arsenal benar-benar kesulitan mengembangkan permainan. David Luiz sempat mencoba mencetak gol di menit ke-31, hanya itu. Setelahnya, Martinez dipaksa membuat penyelamatan gemilang lagi di menit ke-33 dan 40.

Leeds terus mengancam, sayangnya tidak ada gol tercipta. Babak pertama dirangkum dengan agresivitas Leeds dan kesulitan Arsenal. Terbukti, Leeds melepas 15 percobaan tembakan selama 45 menit babak pertama, Arsenal hanya 3 tembakan.

Pertandingan Babak Kedua Arsenal vs Leeds United

Tertekan di babak pertama, Arsenal tahu harus bangkit di babak kedua. Ada perubahan jelas pada pola permainan The Gunners, yang menerapkan tekanan lebih tinggi daripada babak pertama.

Perubahan ini membawa dampak positif. Menit ke-50, sepakan Lacazette sudah cukup mengejutkan meski masih membentur tiang gawang.

10 menit berjalan, Arsenal benar-benar berbahaya. Lacazette lagi-lagi mengancam dengan memanfaatkan umpan Ozil, Guendouzi pun mencoba keberuntungannya.

Gebrakan Arsenal berbuah manis. Menit ke-55, Pepe mendapatkan bola dari lini tengah, terus berlari dan menyodorkannya pada Lacazette di sisi kanan.

Striker Prancis ini melaju menembus kotak penalti, lalu melepas umpan silang mendatar yang membuat barisan bek Leeds kebingungan. Bola kemudian tiba di kaki Reiss Nelson, yang cukup beruntung bisa menyentuh bola dengan mendahului Meslier. Gol! Arsenal 1-0 Leeds.

Gol Arsenal jelas jadi pukulan telak untuk Leeds, mengingat mereka tampil lebih dominan sejak awal pertandingan. Mental skuad Bielsa diuji untuk bisa bangkit.

Unggul satu gol membuat Arsenal kian percaya diri. Lacazette menyambut umpan Ozil di menit ke-65, tapi dijatuhkan di kotak penalti. Pemain Arsenal protes, wasit bergeming.

Menit ke-79, Kolasinac membuat kombinasi apik dengan Lacazette di tepi kotak penalti, tapi masih ada Berardi yang membelokkan tembakan Kolasinac. Tendangan sudut, sundulan Sokratis masih terlalu tinggi.

Tambahan waktu lima menit tidak cukup untuk Leeds. Wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 sudah cukup mengantar Arsenal ke putaran berikutnya.

Susunan Pemain Kedua Tim

ARSENAL (3-4-1-2): Emiliano Martinez; David Luiz, Sokratis Papastathopoulos, Rob Holding; Reiss Nelson (67′ Gabriel Martinelli), Granit Xhaka, Matteo Guendouzi, Sead Kolasinac; Mesut Ozil (77′ Joseph Willock); Nicolas Pepe (90′ Bukayo Saka), Alexandre Lacazette.

LEEDS UNITED (4-5-1): Illan Meslier; Luke Ayling (78′ Jordan Stevens), Gaetano Berardi, Ben White, Barry Douglas; Kalvin Philipps; Ezgjan Alioski (61′ Helder Costa), Robbie Gotts (60′ Stuart Dallas), Mateusz Klich, Jack Harrison; Patrick Bamford.

Highlight Pertandingan Arsenal vs Leeds United

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here