Hasil Pertandingan Arsenal vs Manchester United: Skor 2-0

0
143
Hasil Pertandingan Arsenal vs Manchester United: Skor 2-0
Hasil Pertandingan Arsenal vs Manchester United: Skor 2-0

Hasil Pertandingan Arsenal vs Manchester United: Skor 2-0Peringkat 12 Arsenal menjamu peringkat 5 Manchester United (MU) pada pekan ke-21 Premier League 2019/20, Kamis (02/01/2020). Main di kandang sendiri, Emirates Stadium, Arsenal menang dua gol tanpa balas.

Penyerang sayap Nicolas Pepe membuka keunggulan Arsenal di menit 8. Bek sentral Sokratis lalu menggandakannya di menit 42. Arsenal sukses mengawali tahun 2020 ini dengan hasil terbaik.

Sebelum ini, Arsenal tanpa kemenangan dalam dua laga pertamanya bersama pelatih baru Mikel Arteta. Mereka imbang 1-1 di markas Bournemouth, kemudian kalah 1-2 vs Chelsea di kandang. Mereka bertekad menjadikan laga kontra MU ini sebagai ajang kebangkitan, dan berhasil mewujudkannya.

Berikutnya, mereka akan main di FA Cup. Arsenal akan menjamu Leeds United (07/01/2020), sementara MU tandang melawan Wolverhampton (05/01/2020).

Hasil Pertandingan Arsenal vs Manchester United: Skor Final 2-0

Jalannya Pertandingan Arsenal vs Manchester United

Arsenal sejatinya kurang begitu diunggulkan. Pasalnya, sang lawan berada dalam form yang lebih baik daripada mereka. Sebelum ini, Arsenal cuma menang sekali dalam 15 laga terakhirnya (M1 S9 K5). Sementara itu, anak-anak asuh Ole Gunnar Solskjaer cuma kalah sekali dalam sembilan pertandingan terakhir di liga (M5 S3 K1).

Namun, Arsenal tampil lebih percaya diri di babak pertama. Serangan-serangan Arsenal juga mengalir lebih lancar. Arsenal unggul penguasaan bola 58% di babak pertama, dan unggul jumlah tembakan 7 berbanding 2.

Arsenal membuka skor melalui Pepe dari sebuah serangan yang dibangun Sead Kolasinac di sektor kiri. Arsenal bahkan menjauh dengan gol kedua di penghujung babak pertama, setelah bola corner mereka gagal diamankan oleh kiper David De Gea, dan Sokratis menyambarnya di mulut gawang.

Lini serang MU sejatinya sedang on fire. Enam gol dan dua laga sebelumnya membuat MU diyakini bisa meraih hasil positif di markas Arsenal, yang baru dikalahkan Chelsea. Namun, lini serang yang diisi Anthony Martial, Marcus Rashford, Daniel James, dan Jesse Lingard itu justru tampil melempem.

MU kesulitan menembus dari tengah. Ini tak lepas dari performa apik Torreira dan Xhaka di lini tengah Arsenal. Keduanya berperan dengan baik membentengi lini pertahanan timnya.

Solskjaer pun memutuskan untuk melakukan beberapa perubahan. Dia mengganti James dan Lingard dengan Mason Greenwood serta Andreas Pereira. Nemanja Matic juga diganti Juan Mata.

MU kekurangan unsur kreativitas di laga ini. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah peluang mereka yang minim. Sepanjang babak kedua, MU cuma punya dua tembakan tepat sasaran melalui long shot Fred menit 54 dan upaya terakhir Rashford saat injury time, tapi tak berhasil.

MU menyerah dua gol tanpa balas. Mereka pun harus pasrah pulang dari markas Arsenal dengan tangan hampa.

Susunan Pemain Kedua Tim

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Sead Kolasinac (kuning 3) (Bukayo Saka 69 – kuning 82), David Luiz, Sokratis, Ainsley Maitland-Niles; Granit Xhaka, Lucas Torreira; Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Ozil, Nicolas Pepe (Reiss Nelson 62); Alexandre Lacazette (Matteo Guendouzi 82).

Manajer: Mikel Arteta.

MU (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred, Nemanja Matic (Juan Mata 81); Daniel James (Mason Greenwood 58), Jesse Lingard (Andreas Pereira 58), Marcus Rashford; Anthony Martial.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here