Hasil Pertandingan AS Roma vs Bologna: Skor Final 2-3

0
268
Hasil Pertandingan AS Roma vs Bologna Skor Final 2-3
Hasil Pertandingan AS Roma vs Bologna Skor Final 2-3

Hasil Pertandingan AS Roma vs Bologna: Skor Final 2-3AS Roma menuai malu di kandang sendiri usai menyerah dengan skor 2-3 kala menjamu Bologna dalam laga Serie A 2019-20 giornata 23 di Olimpico, Sabtu (8/2/2020) dini hari WIB.

Musa Barrow menjadi bintang kemenangan Bologna dengan menciptakan dua gol dan satu assist untuk gol Riccardo Orsolini. Roma sendiri sempat mencetak dua gol, masing-masing dari bunuh diri Stefano Denswil dan aksi Henrikh Mkhitaryan.

Berkat hasil ini, Bologna untuk sementara berhak naik ke peringkat enam klasemen dengan poin 33, sedangkan Roma masih menduduki posisi kelima dengan poin 39.

Jalannya Pertandingan

Meski bertindak sebagai tim tamu, akan tetapi Bologna tak mengenal kata gentar. Pasukan Sinisa Mihajlovic mencoba membahayakan pertahanan Roma di awal babak pertama.

Bologna pun sukses membuka keunggulan pada menit ke-16 lewat sontekan Orsolini meneruskan crossing Barrow yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Chris Smalling.

Baca Juga : Prediksi Real Betis vs Barcelona 10 Februari 2020

Enam menit berselang, Roma sukses menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Denswil. Sebuah umpan silang Aleksandar Kolarov coba dihalau Denswil, tapi bola justru bergulir masuk ke gawang timnya sendiri.

Bologna kembali memimpin lewat gol Barrow pada menit ke-26. Pemain asal Gambia itu melepas tembakan yang sempat mengenai Davide Santon sebelum meluncur tajam ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Pau Lopez. Skor 2-1 untuk keunggulan Bologna bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Bologna mampu mempertahankan tekanan mereka. Hasilnya, Barrow mencetak gol keduanya pada menit ke-51 untuk membawa Rossoblu makin menjauh.

Roma masih belum mau menyerah. Mkhitaryan mencetak gol pada menit ke-72 dan membuat laga berjalan makin seru. Tuan rumah pun makin bernafsu mencari gol penyeimbang.

Sayang bagi Roma, upaya mereka untuk menyamakan skor mendapat hambatan dengan kartu merah yang diterima Bryan Cristante usai melanggar Orsolini pada menit ke-80.

Roma melakukan segala daya upaya untuk memaksakan hasil imbang. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga. Bologna pun sukses memenangi laga ini dengan skor 3-2.

Susunan Pemain Kedua Tim

AS Roma: Pau Lopez; Santon (Bruno Peres 61′), Mancini, Smalling, Kolarov; Veretout (Kalinic 79′), Cristante; Under (Carles Perez 57′), Mkhitaryan, Perotti; Dzeko.

Bologna: Skorupski; Tomiyasu, Danilo, Bani, Denswil; Svanberg (Nicolas Dominguez 73′), Schouten, Soriano; Orsolini (Olsen 83′), Palacio, Barrow (Juwara 86′).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here