Hasil Pertandingan Atalanta vs AS Roma, Skor Final 2-1

1
199
Hasil Pertandingan Atalanta vs AS Roma, Skor Final 2-1
Hasil Pertandingan Atalanta vs AS Roma, Skor Final 2-1

Hasil Pertandingan Atalanta vs AS Roma, Skor Final 2-1AS Roma harus mengakui keunggulan Atalanta pada pekan ke-24 Serie A 2019/20. Bermain di Gewiss Stadium, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB, Roma takluk dengan skor 2-1.

Roma sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Edin Dzeko di ujung babak pertama. Namun, Roma gagal mengatasi gebrakan kebangkitan Atalanta di babak kedua yang mencetak dua gol di menit ke-50 dan 59.

Hasil ini jelas buruk bagi harapan Roma menembus empat besar. Saat ini Roma ada di peringkat ke-5 klasemen sementara dengan 39 poin, tertinggal 6 poin dari Atalanta di peringkat ke-4 (45 poin).

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dimulai, Roma mencoba langsung bermain agresif. Atalanta tampak membiarkan AS Roma membawa bola, dengan kesiapan melancarkan serangan balik.

10 menit pertama, pertandingan masih berjalan seimbang. Atalanta beberapa kali mengancam lewat Papu Gomez, dengan Josep Ilicic sebagai partnernya. Roma pun membalas lewat Pellegrini.

Pertandingan berjalan dalam tempo tinggi, Roma berusaha merebut bola secepat mungkin dan menguasainya lebih lama. Hingga menit ke-20, kedua tim bergantian mengancam lewat Djimsiti dan Mkhitaryan.

Roma boleh jadi lebih dominan menguasai bola, tapi Atalanta tidak membiarkan mereka menguasai pertandingan. 30 menit pertandingan berjalan, Atalanta mulai lebih sering menyerang.

Usaha keras Roma akhirnya berbuah manis. Pasukan Paulo Fonseca itu akhirnya bisa mencetak gol di ujung babak pertama. Situs Judi Online

Berawal dari blunder Palomino di lini belakang Atalanta, Dzeko berhasil mencuri bola, berlari ke kotak penalti, lalu melepaskan tembakan keras mendatar ke sisi kanan gawang Gollini. Gol! Atalanta 0-1 Roma di menit ke-45.

Skor 0-1 ini mengantar para pemain ke ruang ganti, Roma turun minum dengan percaya diri.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Atalanta langsung menggebrak. Tim asuhan Gian Piero Gasperini ini mulai mengambil inisiatif serangan, memaksa Roma bertahan lebih dalam.

Gebrakan Atalanta terbukti manjur. Mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-50. Berawal dari tendangan sudut, bola disundul Djimsiti di kotak penalti Roma. Tidak mengarah ke gawang, bola justru jatuh tepat di hadapan Palomino yang tinggal mendorongnya ke gawang kosong dari jarak dekat. Gol! Atalanta 1-1 Roma.

Gol ini membuat Atalanta kian agresif, tapi masih menerapkan taktik yang sama. Mereka membiarkan pemain-pemain Roma membawa bola, lalu siap menyengat melalui serangan balik cepat.

Taktik ini lagi-lagi berbuah gol. Gomez menginisiasi serangan Atalanta, Mancini membuat kesalahan dalam membuang bola di dalam kotak penalti. Lalu, Gosens menyodorkan bola pada Pasalic yang berada di sisi kiri gawang Pau Lopez.

Berdiri bebas, Palisic sempat mengontrol bola lalu melepaskan tembakan melengkung ke sudut kanan atas gawang Lopez. Gol! Atalanta 2-1 Roma di menit ke-59.

Unggul membuat Atalanta mengubah gaya bermain mereka. Masih agresif, tapi cenderung lebih defensif. Mereka menunggu Roma kehilangan bola untuk melancarkan serangan balik cepat.

Memasuki 10 menit akhir, Roma terus mencoba menyamakan kedudukan. Berbagai cara dicoba, mulai dari umpan terobosan sampai umpan lambung, tapi pertahanan Atalanta masih terlalu rapi.

Wasit pun meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan. Roma pulang dengan tangan hampa.

Susunan Pemain Kedua Tim

ATALANTA (3-4-1-2): Gollini; Djimsiti, Palomino, Toloi; Gosens, De Roon, Freuler, Hateboer; Gomez (86′ Luis Muriel); Zapata (59′ Mario Pasalic), Ilicic (83′ Ruslan Malinovsky)

AS ROMA (4-1-4-1): Lopez; Spinazzola, Smalling, Fazio, Peres; Mancini (68′ Jordan Veretout); Perotti (78′ Gonzalo Villar), Mkhitaryan, Pellegrini, Kluivert (62′ Carles Perez); Dzeko

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here