Hasil Pertandingan Athletic Bilbao vs Barcelona, Skor Final : 1-0

Hasil Pertandingan Athletic Bilbao vs Barcelona, Skor Final 1-0

Hasil Pertandingan Athletic Bilbao vs Barcelona, Skor Final : 1-0Barcelona dipertemukan dengan Athletic Bilbao dalam laga babak perempat final Copa del Rey yang berlangsung di San Memes hari Jumat (7/2/2020). Partai tersebut berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk kemenangan Athletic Bilbao.

Hasil ini membuat Athletic Bilbao dinyatakan lolos ke babak semi-final. Namun mereka harus menunggu hasil undian yang digelar hari Jumat (7/2/2020) malam nanti untuk tahu siapa lawannya di babak tersebut.

Bermain sebagai tim tamu tidak membuat Barcelona sungkan untuk melancarkan serangan. Pada menit ke-6, klub asuhan Quique Setien tersebut sudah membuat peluang melalui aksi pemain muda, Ansu Fati.

Pada menit ke-10, Athletic Bibao berhasil membuat jala gawang Barcelona bergetar melalui aksi Inaki Williams. Sayangnya, wasit menganulir gol tersebut lantaran karena sang penyerang sudah berada dalam posisi offside.

Gawang Barcelona kembali nyaris jebol setelah sang penjaga gawang, Marc-Andre ter Stegen, melakukan blunder dengan memberikan bola ke Garcia. Sayangnya tembakan pemain yang berposisi sebagai gelandang itu tidak menemui sasaran.

Kedua tim terus menggencarkan serangan ke lini pertahanan masing-masing di sisa menit. Sayangnya, tidak ada yang bisa mengkonversi peluang menjadi gol. Pada akhirnya, babak pertama selesai dengan skor imbang 0-0.

Baca Juga : Chelsea Dapat Melepas Jorginho ke Juverntus di Musim Panas Ini

Pertandingan Babak Kedua

Agen Bola Terpercaya Barcelona masih menguasai pertandingan hingga menit ke-60. Mereka mencatatkan penguasaan bola 66 persen berbanding 34 persen. Juara bertahan La Liga itu kemudian memasukkan sang penyerang, Antoine Griezmann, untuk menambah daya gedor.

Di menit ke-65, terjadi sentuhan fisik antara Frenkie De Jong dengan Ander Capa di kotak terlarang Athletic Bilbao. Barcelona meminta protes kepada wasit, yang tidak menggubris karena menganggap sentuhan tersebut bukan sebuah pelanggaran.

Peluang terbaik di laga kali ini tercipta pada menit ke-71. Unai Simon dibuat sibuk oleh barisan serang Barcelona. Ia menepis peluang emas yang didapatkan Antonie Griezmann di dekat titik putih. Barcelona nyaris unggul!

Menjelang waktu normal berakhir, Barcelona harus ditinggal oleh salah satu pemain pentingnya. Gerard Pique terpaksa ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera untuk digantikan dengan Samuel Umtiti.

Kembali, peluang Barcelona dimentahkan Simon. Jelang waktu normal berakhir, Lionel Messi melepaskan tembakan mendatar yang bisa saja menghujam gawang Athletic Bilbao kalau saja Simon tidak sigap menghalau bola.

Dan akhirnya gol! Gawang Barcelona jebol oleh aksi penyerang Athletic Bilbao, Inaki Williams, jelang wasit meniupkan peluit akhir tanda berakhirnya permainan. Ia sukses mengkonversi umpan Ibai Gomez menjadi gol. Bilbao pun keluar sebagai pemenang dalam laga kali ini.

Susunan Pemain Kedua Tim

Athletic Bilbao (3-4-2-1): Unai Simon; Yeray Alvarez, Unai Nunez, Inigo Martinez; Ander Capa, Dani Garcia, Mikel Vesga (San Jose 66′), Yuri; Raul Garcia (Ibai Gomez 89′), Iker Muniain (c) (Aduriz 77′); Inaki Williams.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique (c) (Samuel Umtiti 80′), Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic (Arthur 69′), Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Sergi Roberto, Lionel Messi, Ansu Fati (Antoine Griezmann 57′).

Author: AngpaoSport

1 thought on “Hasil Pertandingan Athletic Bilbao vs Barcelona, Skor Final : 1-0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *