Hasil Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid: Skor Final 2-3

0
142
Hasil Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid Skor Final 2-3
Hasil Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid Skor Final 2-3

Hasil Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid: Skor Final 2-3Atletico Madrid sukses mengalahkan Barcelona dengan skor ketat 3-2 dalam laga semifinal Piala Super Spanyol 2019-20 yang digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (10/1/2020) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Atletico masing-masing dicetak oleh Koke, eksekusi penalti Alvaro Morata, dan Angel Correa. Sementara itu, gol Barcelona masing-masing diciptakan Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Berkat hasil ini, Atletico Madrid berhak melaju ke partai final untuk menantang sang tetangga, Real Madrid pada Senin (13/1/2020) dini hari WIB mendatang.

Jalannya Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid

Barcelona mencoba langsung mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal. Namun, belum ada peluang berbahaya yang bisa dihasilkan Messi cs.

Setelah peluang Griezmann masih bisa dimentahkan Jan Oblak, giliran Atletico yang mengancam lewat tendangan bebas Hector Herrera. Sayang usahanya masih belum mampu membuahkan hasil.

Peluang Barcelona dari aksi Luis Suarez dan Griezmann pun juga tak menghasilkan gol. Skor imbang 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Tak sampai satu menit babak kedua berjalan, Atletico mampu membuka keunggulan lewat pemain yang baru dimasukkan Diego Simeone, Koke. Menerima bola dari Correa, Koke dengan dingin sukses memperdaya Neto.

Keunggulan Atletico hanya bertahan lima menit. Messi membawa Barca menyamakan skor lewat tembakan kaki kiri ke tiang dekat yang tak bisa dijangkau Oblak.

Memasuki menit ke-59, Messi sempat membawa Barca berbalik unggul. Namun, gol ini kemudian dianulir karena setelah berkonsultasi dengan tim VAR, wasit Jose Luis Gonzalez menganggap La Pulga lebih dulu melakukan handball.

Barca akhirnya benar-benar mampu membalikkan keadaan ketika Griezmann membobol gawang mantan timnya pada menit ke-62. Setelah sundulan Suarez bisa diblok Oblak, bola muntah langsung disambar menjadi gol lewat sundulan Griezmann.

Gerard Pique sempat membobol gawang Oblak pada menit ke-74. Namun, wasit lagi-lagi menganulirnya setelah berkonsultasi dengan tim VAR. Dalam tayangan ulang terlihat Arturo Vidal lebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Memasuki menit ke-80, drama kembali terjadi ketika Neto melanggar Vitolo di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih. Morata yang bertindak sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna. Skor kini sama kuat 2-2.

Para pemain Atletico sempat kembali meminta hadiah penalti ketika umpan silang yang dilepas Morata terlihat menyentuh tangan Pique. Namun kali ini wasit memutuskan tak ada penalti.

Atletico akhirnya berbalik memimpin lagi lewat gol Correa pada menit ke-86. Tembakan Correa sempat dimentahkan Neto, tapi bola melambung dan jatuh di dalam gawang Barca meski kemudian bisa disapu Ivan Rakitic.

Barca melakukan segala upaya untuk mencari gol penyeimbang di sisa laga. Sayang usaha mereka gagal membuahkan hasil. Skor 3-2 untuk kemenangan Atletico pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain Kedua Tim

Barcelona: Neto; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets (Ivan Rakitic 86′), Frenkie de Jong (Ansu Fati 88′); Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann.

Atletico Madrid: Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi (Vitolo 67′); Angel Correa, Hector Herrera (Koke 46′ (Marcos Llorente 72′)), Thomas Partey, Saul Niguez; Joao Felix, Alvaro Morata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here