Hasil Pertandingan Burnley vs Chelsea: Skor 0-3

0
25
Hasil Pertandingan Burnley vs Chelsea Skor 0-3
Hasil Pertandingan Burnley vs Chelsea Skor 0-3

Hasil Pertandingan Burnley vs Chelsea: Skor 0-3

Peringkat 10 Chelsea bertandang ke Turf Moor untuk menghadapi peringkat 18 Burnley pada pekan ke-7 Premier League 2020/21, Sabtu (31/10/2020). Pertandingan ini berkesudahan 3-0 untuk kemenangan The Blues.

Chelsea membuka keunggulan lewat gol Premier League perdana Hakim Ziyech pada menit 26. Chelsea menggandakannya melalui gol Kurt Zouma di menit 63. Setelah itu, dari assist Ziyech, Timo Werner menegaskan kemenangan timnya di menit 70.

Chelsea sejauh ini telah mengumpulkan 12 poin dari tujuh pertandingan (M3 S3 K1). Sementara itu, Burnley belum meraih kemenangan dan masih terdampar di zona merah dengan satu poin dari enam laga (M0 S1 K5).

Chelsea langsung mengalihkan fokus ke laga berikutnya. The Blues akan menjamu Rennes di Liga Champions tengah pekan mendatang.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memasang Ziyech, Tammy Abraham, dan Timo Werner di lini serang dalam skema 4-3-3. Kai Havertz dipasang di tengah bersama N’Golo Kante dan Mason Mount. Kiper baru Edouard Mendy, yang selalu clean sheet dalam empat penampilan terakhir, kembali dipercaya mengawal gawang The Blues.

Chelsea begitu dominan di babak pertama dengan penguasaan bola mencapai 70%. Chelsea juga mencatatkan tujuh tembakan, sedangkan Burnley cuma satu. Meski begitu, Chelsea hanya mampu menyarangkan satu gol. Gol itu dicetak Ziyech diawali sebuah serangan dari sisi kanan, yang dilanjutkan kerja sama Havertz dengan Abraham di dalam kotak penalti.

Tengah pekan kemarin, Ziyech mencetak gol perdananya untuk Chelsea ketika menumbangkan FC Krasnodar 4-0 di Liga Champions. Sekarang, pemain 27 tahun Maroko itu mencetak gol perdananya di Premier League.

Chelsea tetap lebih dominan di babak kedua. Bedanya, kali ini serangan-serangan Chelsea lebih mematikan.

Di menit 63, memanfaatkan sepak pojok Mason Mount, Zouma menanduk bola untuk mengubah skor jadi 2-0. Setelah itu, hanya tujuh menit berselang, Ziyech mengirim operan matang yang dituntaskan Werner menjadi gol ketiga Chelsea. Gol itu juga merupakan gol ketiga dalam penampilan ke-7 Werner di Premier League.

Di menit 80, Olivier Girour, yang sebelumnya masuk menggantikan Ziyech, mengoyak gawang Burnley. Namun, striker Prancis itu berada dalam posisi offside.

Thiago Silva juga nyaris menambah gol Chelsea, tapi sundulannya meneruskan tendangan penjuru Mount tepat mengarah ke kiper Nick Pope. Pada akhirnya keunggulan 3-0 Chelsea tak berubah, dan bertahan hingga peluit panjang.

Susunan Pemain Kedua Tim

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, Kevin Long (kuning 49), James Tarkowski, Charlie Taylor; Ashley Westwood, Dale Stephens (Jay Rodriguez 46), Josh Brownhill, Dwight McNeil; Ashley Barnes (Robbie Brady 73), Chris Wood.

Pelatih: Sean Dyche.

Chelsea (4-3-3):¬†Edouard Mendy; Reece James, Thiago Silva, Kurt Zouma, Ben Chilwell; Mason Mount, N’Golo Kante, Hakim Ziyech (Callum Hudson-Odoi 73); Kai Havertz (Jorginho 86), Tammy Abraham (Olivier Giroud 77), Timo Werner.

Pelatih: Frank Lampard.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here