Hasil Pertandingan Cagliari vs Inter Milan: Skor 1-3

0
55
Hasil Pertandingan Cagliari vs Inter Milan Skor 1-3
Hasil Pertandingan Cagliari vs Inter Milan Skor 1-3

Hasil Pertandingan Cagliari vs Inter Milan: Skor 1-3 – Inter Milan berhasil bangkit dari ketertinggalan satu gol selama 70 menit lebih sebelum membalikkan kedudukan dan akhirnya memetik kemenangan 1-3 di Cagliari, Minggu (13/12).

Sebenarnya sepanjang babak pertama, Inter seolah hanya tinggal menunggu gol ketika mereka mendapatkan sejumlah peluang emas, mulai dari Romelu Lukaku, Christian Eriksen hingga Alexis Sanchez. Sayang semua masih mentah di hadapan kiper Alessio Cragno yang tampil mengesankan.

Naas, di tengah keasyikan menyerang, gawang Samir Handanovic justru jebol oleh tembakan Riccardo Sottil ketika tembakannya sempat diblok Stefan de Vrij, sebelum bola muntah disambar untuk membuka skor bagi tuan rumah. Agen Bola Online

Pada paruh kedua, Antonio Conte melakukan banyak pergantian pemain dan mengubah formasi 4-2-3-1 yang lebih ofensif, dan hasilnya sangat efektif. Dalam 13 menit terakhir babak kedua, Nerazzurri membalas dengan tiga gol dan mengubah skor menjadi 1-3.

Dimulai dari tembakan dari tepi kotak oleh Nicolo Barella, pemain pengganti Danilo D’Ambrosio kemudian membalikkan skor semenit usai masuk ke lapangan, sebelum Romelu Lukaku melakukan serangan balik, melewati kiper dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong pada masa injury time.

Berkat hasil ini, Inter Milan kembali mendekati rival sekota mereka AC Milan di puncak klasemen Liga Italia dengan dua poin, dan berikut rapor para pemain usai kemenangan di Sardegna Arena, Minggu (13/12).

  • Samir Handanovic (GK) – 6,0 – tidak bisa berbuat banyak pada gol Sottil, beruntung karena penyelesaian buruk pemain Cagliari membuatnya tidak dibuat lebih repot.
  • Milan Skriniar (CB) – 6,5 – direpotkan serangan balik Cagliari tapi berhasil menanganinya dengan baik. Tetap bermain solid saat berganti ke dua bek tengah.
  • Stefan de Vrij (CB) – 6,5 – sial karena bloknya justru menghasilkan gol pembuka Cagliari, tapi De Vrij menebusnya dengan performa solid setelahnya.
  • Alessandro Bastoni (CB) – 6,0 – dikorbankan saat Conte mengubah formasi dengan lebih ofensif, tapi performanya lumayan sepanjang waktunya di atas lapangan.
  • Ivan Perisic (LWB) – 5,5 – pergerakannya kurang efektif, sementara tak cukup baik dalam turun ke belakang saat Cagliari melancarkan serangan balik. Digantikan cepat saat jeda.
  • Matteo Darmian (RWB) – 5,5 – menerima kartu kuning karena pelanggaran buruk pada Sottil, sebelum digantikan Young di babak kedua karena performanya yang kurang menonjol di sisi sayap.
  • Nicolo Barella (CMF) – 8,0 – memiliki peluang tembakan dari luar kotak, tapi masih gagal. Namun Barella tak menyia-nyiakan kesempatan serupa di babak kedua, ketika tembakan volinya dari luar kotak tepi kotak penalti berhasil menembus gawang Cragno. Barella juga mengirim assist untuk gol D’Ambrosio.
  • Marcelo Brozovic (CMF) – 6,5 – berjuang keras dalam mengantisipasi serangan balik Cagliari, bermain lebih baik pada paruh kedua.
  • Christian Eriksen (CAM) – 6,0 – umpan brilian pada Lukaku yang sayang hanya menghasilkan rebound, Eriksen menyambutnya tapi tembakannya juga berhasil diblok. Setelah itu, peran Eriksen tak lagi terlihat menonjol.
  • Romelu Lukaku (ST) – 7,5 – pergerakannya sangat bagus dan mengesankan, cenderung cerdik memanfaatkan kekuatan fisik dan kecepatan, sayang kurang pada penyelesaian akhir.
  • Alexis Sanchez (ST) – 6,5 – koneksinya dengan Lukaku sangat baik, memperoleh dua peluang emas melalui tembakan dan sundulan, keduanya berhasil digagalkan Cragno.
  • Achraf Hakimi – 6,0 – menunjukkan peningkatan kinerja di sisi sayap, sayang ia tak bertahan lama di atas lapangan.
  • Stefano Sensi – 6,0 – menambah mobilitas di lini tengah, mendapatkan dua tembakan meski belum tepat sasaran.
  • Ashley Young – 6,0 – langsung mendapatkan peluang saat menggantikan Darmian. Bermain lebih defensif saat Inter turun dengan tiga penyerang.
  • Lautaro Martinez – 6,5 – kurang terlihat perannya saat menggantikan Bastoni, sebelum serangan balik di menit akhir menghasilkan assist untuk gol Lukaku.
  • Danilo D’Ambrosio – 7,0 – baru masuk langsung menjadi pahlawan kemenangan Inter lewat gol tandukannya dari jarak dekat. Supersub!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here