Hasil Pertandingan Espanyol vs Barcelona: Skor Final 2-2

0
199
Hasil Pertandingan Espanyol vs Barcelona: Skor Final 2-2
Hasil Pertandingan Espanyol vs Barcelona: Skor Final 2-2

Hasil Pertandingan Espanyol vs Barcelona: Skor Final 2-2Barcelona hanya mampu membawa pulang satu poin dari markas Espanyol. Mereka bermain imbang 2-2 dalam laga pekan ke-19 La Liga yang berlangsung pada Minggu (5/1/2020) dini hari tadi.

Beruntung, Barcelona tidak tergeser dari puncak klasemen La Liga untuk saat ini. Namun perolehan poin mereka kini sama dengan rival bebuyutannya, Real Madrid, yang menempati peringkat kedua.

Kendati bermain sebagai tim tamu, Barcelona tetap mampu memegang penguasaan bola terbesar pada babak pertama. Namun barisan pertahanan Espanyol bermain dengan sangat disiplin hingga mereka kesulitan membuat peluang.

Malahan, klub berjuluk Blaugrana tersebut kebobolan saat pertandingan telah berjalan 23 menit. David Lopez sukses menjebol gawang Marc-Andre Ter Stegen usai mendapatkan umpan dari rekan setimnya, Marc Roca. 1-0.

Gol dari Espanyol membuat Barcelona langsung memberikan reaksinya. Sayangnya, Lionel Messi dkk masih belum mampu membongkar pertahanan tuan rumah. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Espanyol bertahan sampai babak pertama usai.

Pertandingan Babak Kedua Espanyol vs Barcelona

Kembali, Barcelona menguasai jalannya pertandingan di babak kedua. Mereka mencatatkan perbedaan penguasaan bola yang sangat telak, yakni 73 persen berbanding 27 persen.

Dan upaya mereka untuk mencetak gol membuahkan hasil. Lima menit setelah babak kedua dimulai, Luis Suarez sukses menjebol gawang Espanyol setelah diberikan umpan matang oleh Jordi Alba. Kedudukan jadi imbang 1-1.

Tak butuh 10 menit bagi Barcelona untuk mencetak gol kedua. Tepatnya di menit ke-59, mereka kembali menjebol gawang Getafe melalui sundulan Arturo Vidal dengan memanfaatkan umpan dari Luis Suarez.

Nasib buruk menimpa Barcelona. Pada menit ke-76, mereka harus bermain dengan 10 orang karena Frenkie De Jong harus diusir keluar lapangan oleh wasit. Gelandang asal Belanda itu mendapatkan kartu kuning keduanya.

Sial, kemalangan kembali menimpa mereka menjelang laga usai. Pemain pengganti, Wu Lei, sukses menjebol gawang Barcelona dengan memanfaatkan umpan dari rekan setimnya yang juga masuk di babak kedua, Matias Vargas.

Espanyol terus melancarkan serangan berbahaya di sisa-sisa menit. Namun, tidak ada satupun dari peluang yang berhasil mereka ubah menjadi gol. Alhasil kedudukan imbang 2-2 pun bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang.

Susunan Pemain Kedua Tim

Espanyol (4-4-2): Diego Lopez; Didac Vila, Naldo, Bernardo Espinosa, Javi Lopez; Sergi Darder, David Lopez (Iturraspe 67′), Marc Roca, Victor Gomez (Matias Vargas 62′); Jonathan Calleri, Oscar Melendo (Wu Lei 74′).

Barcelona (4-3-3): Neto; Jordi Alba, Gerard Pique, Clement Lenglet, Sergi Roberto; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Arturo Vidal 45′); Antoine Griezmann (Nelson Semedo 80′), Luis Suarez, Lionel Messi.

Highlight Pertandingan Espanyol vs Barcelona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here