Hasil Pertandingan EURO 2020 Prancis vs Moldova: Skor 2-1

0
167
Hasil Pertandingan EURO 2020 Prancis vs Moldova: Skor 2-1
Hasil Pertandingan EURO 2020 Prancis vs Moldova: Skor 2-1

Angpaosport – Hasil Pertandingan EURO 2020 Prancis vs Moldova: Skor 2-1Prancis berhasil menuai poin penuh saat menjamu Moldova dalam laga lanjutan Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (15/11/2019) dini hari WIB. Bermain di Stade de France, skuat besutan Didier Deschamps itu meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Berkat kemenangan itu, Prancis dinyatakan lolos ke Piala Eropa 2020. Mereka berhasil meraup 22 poin dari sembilan pertandingan dan sukses menggeser Turki dari puncak klasemen Grup H. Sementara itu, Moldova semakin terbenam di dasar klasemen dengan raihan tiga poin.

Pada awal permainan, Prancis sempat membuat beberapa peluang. Namun gawang mereka justru jebol lebih dulu melalui aksi Vadim Rata. Striker Moldova itu sukses memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Clement Lenglet di kotak penalti Prancis. 1-0.

Prancis langsung bereaksi cepat, dan melepaskan dua tembakan dalam rentang waktu tiga menit setelah kebobolan melalui Benjamin Pavard dan Oliver Giroud. Namun tidak ada satupun dari dua pemain tersebut yang mampu membobol gawang Moldova.

Perjuangan Les Blues akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-35, mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Raphael Varane. Gol itu sendiri diprotes oleh pemain Moldova karena sebelumnya Oliver Giroud menyentuh bola dengan tangannya.

Wasit tidak mengindahkan protes tersebut dan tetap melanjutkan pertandingan. Prancis masih membuat sejumlah peluang berbahaya sebelum babak pertama usai. Namun, tidak ada satupun yang berhasil menjadi gol.

Pertandingan Babak Kedua

Prancis tidak berhenti menggempur pertahanan Moldova, bahkan sejak wasit memulai babak kedua. Di menit ke-47, Kylian Mbappe mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari kaki kiri. Sayang, percobaannya tersebut melenceng dari sasaran.

Peluang emas untuk Prancis! Pada menit ke-56, Alexei Koselev selaku kiper Moldova mencoba menghalau umpan silang pemain Prancis. Tapi, Giroud berhasil mendapatkan bola muntahan itu. Ia menyodorkannya kepada Mbappe yang langsung melepaskan tembakan. Sayangnya tembakannya berhasil diblok oleh bek Moldova, Ion Jardan. Nyaris saja!

Penalti! Pada menit ke-77, Prancis mendapatkan hadiah penalti setelah Lucas Digne dijatuhkan oleh bek Moldova, Veaceslav Posmac, di kotak terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih dan mengganjar Posmac dengan kartu kuning atas pelanggaran yang ia lakukan.

Oliver Giroud didapuk sebagai algojo penalti Prancis. Tanpa ragu, bomber Chelsea tersebut sukses mengecoh Koselev dan menyarangkan bola ke gawang Moldova. Prancis pun sementara unggul 2-1.

Prancis terus mencoba untuk menambah keunggulannya. Sayangnya, mereka gagal mengkonversi serangkaian peluang menjadi gol tambahan di sisa-sisa menit pertandingan. Walaupun demikian, Prancis tetap bisa keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Susunan Pemain

Prancis (4-2-3-1): Steve Mandanda; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Clement Lenglet, Lucas Digne; N’Golo Kante, Corentin Tolisso; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Kingsley Coman (Thomas Lemar 88′); Olivier Giroud

Moldova (5-3-2): Alexei Koselev; Ion Jardan (Dinu Graur 68′), Artur Craciun, Veaceslav Posmac, Igor Armas, Sergiu Platica; Catalin Carp, Eugeniu Cociuc, Artur Ionita; Radu Ginsari (Nicolae Milinceanu 74′), Vadim Rata (Arthur Patras 81′)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here