Hasil Pertandingan Inter Milan vs Parma: Skor 2-2

0
28
Hasil Pertandingan Inter Milan vs Parma Skor 2-2
Hasil Pertandingan Inter Milan vs Parma Skor 2-2

Hasil Pertandingan Inter Milan vs Parma: Skor 2-2

Peringkat 4 Inter Milan menjamu peringkat 15 Parma di Stadio Giuseppe Meazza – San Siro pada pekan ke-6 Serie A 2020/21, Minggu (1/11/2020). Pertandingan ini berkesudahan imbang 2-2.

Parma unggul 2-0 terlebih dahulu melalui sepasang gol Gervinho di menit 46 dan 62. Inter menyamakan kedudukan lewat gol pemain pengganti Marcelo Brozovic di menit 64 dan Ivan Perisic di menit 90+2.

Sebelum ini, Inter selalu gagal menang dalam empat laga kandang terakhirnya melawan Parma di Serie A. Mereka tiga kali imbang dan sekali kalah. Tren negatif itu berlanjut.

Learn more
Inter kini memiliki 11 poin dari enam pertandingan (M3 S2 K1). Sementara itu, Parma baru mengemas lima poin dari enam laga (M1 S2 K3).

Inter kini perlu fokus ke Liga Champions lagi, di mana mereka akan bertandang ke markas Real Madrid tengah pekan nanti. Sementara itu, laga Parma berikutnya adalah menjamu Fiorentina di Serie A pekan depan.

Menyusul hasil-hasil mengecewakan di Serie A dan Liga Champions, juga cederanya Romelu Lukaku, Antonio Conte pun terpaksa melakukan sejumlah perubahan. Perisic didorong ke depan, sementara Christian Eriksen dipasang sebagai trequartista. Matteo Darmian, yang musim panas kemarin gabung Inter dari Parma, jadi starter melawan mantan klubnya.

Sementara itu, dengan skuad yang dihantam beberapa kasus COVID-19, Fabio Liverani menerapkan skema yang cukup defensif. Pelatih Parma itu mengandalkan Gervinho serta Andreas Cornelius untuk serangan balik, dengan dukungan Juraj Kucka, Hernani, dan Jasmin Kurtic dari lini kedua.

Inter mendominasi babak pertama dengan penguasaan bola mencapai 63%. Inter juga mencatatkan jumlah tembakan jauh lebih banyak daripada tamunya, yakni sembilan berbanding satu. Dari sembilan tembakan itu, hanya dua yang tepat mengarah ke gawang melalui. Namun, dua peluang Lautaro Martinez dan Perisic itu semuanya mentah dimentahkan oleh Luigi Sepe di bawah mistar Parma.

Tak ada gol di babak pertama, Inter tentu ingin lebih baik setelah jeda. Namun, hanya 19 detik setelah kick-off babak kedua, Inter malah kebobolan. Operan panjang Hernani ke kotak penalti Inter dituntaskan dengan sebuah tendangan voli first-time oleh Gervinho, yang berlari lebih cepat daripada Stefan de Vrij dan Achraf Hakimi.

Conte lantas menarik keluar Eriksen dan Gagliardini, kemudian memasukkan Arturo Vidal dan Brozovic. Yang terjadi kemudian, Inter malah kebobolan gol kedua, dan lagi-lagi oleh Gervinho.

Operan terobosan pemain pengganti Roberto Inglese sukses dimaksimalkan oleh Gervinho untuk menaklukkan Samir Handanovic, setelah sebelumnya mengecoh de Vrij. Inter 0, Parma 2.

Di menit 64, dua menit setelah gol kedua Parma, Inter akhirnya bisa mencetak satu gol. Tembakan rendah Brozovic dari luar kota penalti ke sudut kiri bawah memberi Inter harapan baru.

Conte lalu memasukkan Ashley Young dan Radja Nainggolan. Inter pun mengurung wilayah pertahanan Parma di 10 menit terakhir demi coba menyamakan kedudukan.

Inter akhirnya bisa menghindarkan diri dari kekalahan. Sundulan tipis Perisic meneruskan tendangan bebas Kolarov sukses bersarang di gawang Parma. Inter 2, Parma 2.

Inter (3-4-1-2): Handanovic; Kolarov, Ranocchia (kuning 67), De Vrij; Darmian (Pinamonti 68), Gagliardini (Brozovic 59), Barella (Nainggolan 78), Hakimi (Young 78); Eriksen (Vidal 58); Perisic, Lautaro.

Pelatih: Antonio Conte.

Parma (5-3-2): Sepe; Pezzella, Gagliolo, Iacoponi, Balogh, Grassi (Brugman 84); Kurtic (Sohm 74), Hernani (kuning 23), Kucka; Gervinho (Cyprien 74), Cornelius (Inglese 46).

Pelatih: Fabio Liverani.

Statistik Inter – Parma

  • Ball possession: 68,4% – 31,6%
  • Shots: 23 – 5
  • Shots on target: 8 – 3
  • Kartu kuning: 2 – 1
  • Kartu merah: 0 – 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here