Hasil Pertandingan Leganes vs Barcelona: Skor Final 1-2

0
146
Hasil Pertandingan Leganes vs Barcelona: Skor Final 1-2
Hasil Pertandingan Leganes vs Barcelona: Skor Final 1-2

Berita Bola – Hasil Pertandingan Leganes vs Barcelona: Skor Final 1-2Barcelona sukses meraih kemenangan dramatis di jornada ke-14 La Liga. Bertandang ke markas Leganes, El Blaugrana berhasil menang comeback dengan skor 2-1.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui gol Youssef En-Nesyri dan Barcelona membalas melalui gol Luis Suarez dan gol Arturo Vidal di babak kedua.

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Leganes tampil percaya diri. Baru tiga menit laga berjalan, tuan rumah nyaris unggul berkat sepakatan Braithware, namun sayang bola masih mengarah di atas gawang Ter Stegen.

Highlight Pertandingan Leganes vs Barcelona: Skor Final 1-2

Tujuh menit berselang, giliran Roque Mesa melepaskan tembakan setelah mendapatkan umpan dari Oscar, namun bola masih melebar dari gawang Barcelona.

Usaha tanpa kenal lelah Leganes membuahkan hasil di menit 12. Mendapatkan umpan terobosan dari Roque Mesa, En-Nesyri mencoba melewati hadangan tiga bek Barcelona sebelum melepas bola ke gawang Ter Stegen. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Leganes.

Gol tersebut membuat pertandingan semakin terbuka. Leganes semakin percaya diri untuk menyerang, sementara Barcelona meningkatkan tempo serangan mereka untuk menyamakan kedudukan.

Di menit 31, Barcelona nyaris menyamakan kedudukan setelah umpan lambung Dembele disambar sundulan Luis Suarez. Namun Cuellar dengan heroik mematahkan peluang tersebut.

Leganes sendiri mendapatkan sejumlah peluang matang, namun gagal mereka konversi sehingga skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pertandingan Babak Kedua Leganes vs Barcelona

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung tancap gas. Mereka mengambil inisiatif serangan dan menggempur gawang Leganes. Baru dua menit laga berjalan, Pique nyaris menyamakan kedudukan berkat sundulannya namun sayang bola melambung di atas mistar gawang Barcelona.

Start agresif Barcelona akhirnya membuahkan hasil di menit 53. Luis Suarez mencatatkan namanya di papan skor setelah ia mengonversi tendangan bebas Lionel Messi dengan sundulan ke gawang Cuellar. Skor berubah menjadi 1-1.

Demi meningkatkan daya gedor mereka, Ernesto Valverde melakukan dua pergantian di menit 57. Ia menarik keluar Antoine Griezmann dan Sergio Busquets dan digantikan dengan Arturo Vidal dan Ivan Rakitic. Beberapa menit berselang, Valverde menarik keluar Frenkie De Jong dan menggantikannya dengan Ansu Fati.

Masuknya tiga pemain baru ini mulai membuat Barcelona semakin berbahaya. Mereka mendominasi jalannya pertandingan dan kerap mengancam gawang Leganes.

Memasukkan Vidal menjadi keputusan yang tepat dari Valverde. Gelandang asal Chile itu sukses membalikkan kedudukan menjadi 2-1 di menit 79, setelah Arturo Vidal menceploskan bola liar hasil kemelut di depan gawang Leganes. Wasit sempat memeriksa VAR untuk melihat indikasi Vidal berada di posisi offside, namun ternyata gol itu tidak offside sehingga Barcelona unggul 2-1 atas tuan rumah.

Leganes bukannya tanpa perlawanan. Mereka memiliki sejumlah peluang namun mereka kurang tajam dalam penyelesaian akhir sehingga mereka gagal mencetak gol.

Di 10 menit terakhir babak kedua, Leganes melakukan dua pergantian pemain. Javier Aguirre menarik Kenneth Omeruo dan Roque Mesa untuk digantikan Rodrgio Tarin dan Guido Carrillo.

Jual beli serangan terus terjadi, namun Barcelona berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini Barcelona mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen dengan raihan 28 poin sementara Leganes tertahan di dasar klasemen dengan raihan enam poin.

Susunan Pemain Kedua Tim

Leganes (5-3-2): Cuellar; Silva, Siovas, Omeruo (Tarin 83′), Bustinza, Rosales; Perez, Mesa (Carrillo 83′), Oscar (Eraso 61′); Braithware, En-Nesyri

Barcelona (4-2-3-1): Ter Stegen; Firpo, Umtiti, Pique, Wague; Busquets (Rakitic 57′), De Jong (Fati 70′); Griezmann (Arturo Vidal 57′), Messi , Dembele; Suarez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here