Hasil Pertandingan Liverpool vs Southampton: Skor Final 4-0

1
154
Hasil Pertandingan Liverpool vs Southampton Skor Final 4-0
Hasil Pertandingan Liverpool vs Southampton Skor Final 4-0

Hasil Pertandingan Liverpool vs Southampton: Skor Final 4-0Liverpool berhasil meraih tiga poin saat menjamu Southampton pada pertandingan Premier League pekan ke-25 musim 2019/20. Bermain di Anfied, Sabtu (1/2/2020) malam WIB, The Reds menang dengan skor 4-0.

Kedua tim tidak berhasil menceploskan bola ke gawang sepanjang babak pertama. Namun, Liverpool berhasil melakukannya pada babak kedua melalui Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson dan Mohamed Salah (2 gol).

Menjadi tuan rumah, Liverpool mencoba menekan ke pertahanan Southampton. Namun, peluang pertama justru didapatkan oleh tim tamu

Sundulan Shane Long pada menit ke-15 masih melebar ke kiri gawang Liverpool. Asisst diberikan oleh James Ward-Prowse melalui situasi bola mati.

Liverpool mencoba membalas lima menit berselang. Akan tetapi, sepakan keras Mohamed Salah dari dalam kotak penalti masih bisa diblok.

Setelah itu, Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum mencoba peruntungan mereka. Namun, usaha yang dilancarkan keduanya masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-31, Liverpool mendapat peluang emas untuk mencetak gol melalui Roberto Firmino. Namun, bola berhasil diblok kiper Soton Alex McCarthy.

Bola muntah langsung disepak kembali oleh Mohamed Salah. Akan tetapi, pemain asal Mesir itu gagal menjebol gawang tim tamu.

Menjelang akhir babak pertama, Southampton mendapatkan beberapa peluang melalui Danny Ings tetapi tidak membuahkan hasil. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Manchester United vs Wolverhampton: Skor Final 0-0

Pertandingan Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Liverpool mencetak gol pada menit ke-47 lewat Alex Oxlade-Chamberlain. Tembakan mendatar dari luar kotak penalti pemain asal Inggris itu bersarang di gawang Soton.

Agen Bola Terpercaya Pada menit ke-55, Mohamed Salah berhasil mencetak gol. Akan tetapi, VAR tidak mengesahkan gol tersebut karena Mohamed Salah sudah berada dalam posisi offside terlebih dulu.

Liverpool akhirnya bisa memperbesar keunggulan pada menit ke-61. Jordan Henderson mencetak gol dengan tembakan kaki kanan di kotak penalti setelah menerima umpan tarik dari Roberto Firmino.

Mohamed Salah ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72. Setelah menerima umpan terobosan dari Jordan Henderson, Mohamed Salah dengan tenang menceploskan bola ke gawang Alex McCarthy.

Mendekati injury time, Mohamed Salah kembali mencetak gol untuk Liverpool setelah memanfaatkan umpan Roberto Firmino. Liverpool pun menutup pertandingan ini dengan skor 4-0.

Kemenangan ini membuat Liverpool semakin kukuh di puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 73 poin dari 25 pertandingan. Sementara Southampton menempati posisi ke-11 dengan torehan 31 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Andrew Robertson; Jordan Henderson (Adam Lallana 88′), Fabinho, Giorginio Wijnaldum (Takumi Minamino 81′); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Alex Oxlade-Chamberlain (Naby Keita 73′).

Pelatih: Jurgen Klopp

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; James Ward-Prowse, Jack Stephens, Jan Bednarek, Ryan Bertrand; Moussa Djeneppo (Sofiane Boufal 82′), Nathan Redmond, Pierre-Emile Hojbjerg, Oriol Romeu; Danny Ings (Che Adams 70′), Shane Long (Michael Obafemi 70′).

Pelatih: Ralph Hasenhuttl

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here