Hasil Pertandingan Liverpool vs Wolverhampton: Skor 1-0

0
168
Hasil Pertandingan Liverpool vs Wolverhampton: Skor 1-0
Hasil Pertandingan Liverpool vs Wolverhampton: Skor 1-0

Hasil Pertandingan Liverpool vs Wolverhampton: Skor 1-0Liverpool menang tipis 1-0 saat menjamu Wolverhampton di matchday 20 Premier League di Anfield, Minggu (29/12/2019).

Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Liverpool sempat tampil apik di babak pertama namun dibuat cukup kerepotan oleh Wolverhampton di babak kedua.

Beberapa peluang tercipta di laga ini dari kedua kubu. Namun hanya satu yang berbuah gol yakni melalui tendangan Sadio Mane.

Highlight Pertandingan Liverpool vs Wolverhampton: Skor Final 1-0

Babak Pertama

Liverpool mengawali laga babak pertama dengan apik. Mereka langsung menekan pertahanan Wolverhampton dan menciptakan beberapa peluang. Salah satunya melalui Salah, yang mendapat umpan matang dari Trent dari sayap kanan pada menit keempat. Namun sayang bola sontekan pemain asal Mesir ini di muka gawang masih melambung tinggi.

Wolves kemudian sempat memberikan perlawanan alot pada Liverpool. Namun mereka belum bisa menghadirkan ancaman berarti pada gawang Alisson.

Salah kemudian menghadirkan ancaman lagi pada menit ke-21. Bola tendangan first time eks pemain Roma ini usai mendapat umpan dari Mane mengarah tepat ke gawang, namun bisa dimentahkan oleh Patricio Rui.

Pada menit ke-30, Mane mengancam dengan tendangan kaki kiri dari kotak penalti. Namun bola masih bisa diblok satu pemain Wolves dan menghasilkan tendangan pojok. Tendangan penjuru dieksekusi oleh Robertson dan ditanduk Firmino. Akan tetapi bola cuma melipir tipis ke sisi kiri gawang Rui.

Liverpool akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-42. Bola panjang Van Dijk diterima dengan pundak Lallana dan bola pantulannya langsung disambar oleh tendangan kaki kanan Mane. Sempat ada penundaan perayaan gol karena wasit harus mengecek VAR. Namun akhirnya gol tersebut disahkan.

Wolverhampton sempat mencetak gol pada menit 45+3. Umpan jonny gagal dihalau pemain Liverpool dan disambar oleh Neto. Para pemain Wolves sempat kegirangan.

Namun wajah mereka langsung cemberut begitu tahu wasit harus mengecek gol tersebut melalui VAR. Mereka akhirnya gigit jari karena Jonny didakwa terperangkap offside sebelum memberikan umpan dan gol Neto pun dianulir.

Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 Liverpool atas Wolverhampton.

Pertandingan Lanjutan Babak Kedua

Di babak kedua, Wolverhampton berinisiatif untuk bermain lebih menyerang. Tempo pertandingan pun meningkat.

Serangan mereka memang masih belum bisa mendobrak pertahanan Liverpool. Namun jika alur pertandingan terus seperti ini, gawang Alisson berada dalam bahaya besar.

Wolves kemudian mengubah taktiknya. Mereka kemudian nyaris mencetak gol pada menit ke-68 berkat blunder Van Dijk.

Bek asal Belanda itu terlalu lama menguasai bola dan akhirnya si kulit bundar dicuri oleh Jota. Ia kemudian masuk ke kotak penalti dan melepas tendangan sekuat tenaga ke gawang Liverpool. Untungnya dengan sigap Alisson masih bisa mengeblok bola.

Menit 83, Wolves mendapat peluang lagi. Jimenez mendapat umpan lambung dan mengalahkan Trent dalam perebutan bola dan mendapat ruang tembak di kotak penalti. Untung di saat-saat menentukan, Gomez mampu mengeblok bola dan membuatnya melayang melewati gawang.

Wolves terus mengurung pertahanan Liverpool saat laga babak kedua berakhir. Pada menit 90+2, Vinagre berhasil masuk ke kotak penalti dari sayap kiri setelah lolos dari pengawalan Trent. Namun alih-alih mengumpan, ia menendang sendiri. Bola pun melayang di atas mistar gawang.

Pada akhirnya, tak ada gol yang tercipta sampai babak kedua berakhir. Liverpool menang 1-0 atas Wolverhampton.

Susunan Pemain kedua Tim

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joseph Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Adam Lallana, Jordan Henderson (c), Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Wolverhampton (3-5-2): Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady (c), Max Kilman; Jonny, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Ruben Vinagre; Pedro Neto, Diogo Jota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here