Hasil Pertandingan Manchester City vs Leicester City: Skor 3-1

0
167
Hasil Pertandingan Manchester City vs Leicester City: Skor 3-1
Hasil Pertandingan Manchester City vs Leicester City: Skor 3-1

Hasil Pertandingan Manchester City vs Leicester City: Skor 3-1Peringkat 3 Manchester City menjamu peringkat 2 Leicester City di Etihad Stadium pada pekan ke-18 Premier League 2019/20, Minggu (22/12/2019). Duel antara dua tim papan atas ini berkesudahan 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Leicester unggul terlebih dahulu melalui gol Jamie Vardy di menit 22, tapi City mampu membalikkan skor lewat gol Riyad Mahrez menit 30 dan penalti Ilkay Gundogan menit 43. Gabriel Jesus menegaskan kemenangan City dengan gol yang dicetaknya di menit 69.

Highlight Pertandingan Manchester City vs Leicester City: Skor Final 3-1

Laga ini diwarnai kembalinya Sergio Aguero dari cedera. Dia cuma tampil sebentar untuk City di penghujung laga.

Hasil ini tak mengubah posisi City maupun Leicester di klasemen sementara. Bedanya, mereka kini cuma terpaut satu poin, di mana Leicester punya 39, dan City 38.

Berikutnya, Sabtu (28/12/2019), City akan main tandang melawan Wolverhampton. Sementara itu, Leicester akan menjamu pemimpin klasemen Liverpool, Jumat (27/12/2019).

Babak pertama didominasi City dengan penguasaan bola mencapai 69%. City juga lebih rajin menciptakan peluang, dan unggul jumlah tembakan 13 berbanding 3. Meski begitu, laga bisa dibilang berjalan cukup ketat.

City bahkan kebobolan terlebih dahulu ketika Vardy memanfaatkan kecepatannya dengan sangat baik untuk ‘mengasapi’ Fernandinho dan men-chip bola melewati terjangan Ederson. Namun, Mahrez berhasil menyamakan kedudukan dengan deflected shot ke gawang mantan klubnya.

City berbalik memimpin setelah Raheem Sterling dilanggar oleh Ricardo Pereira di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih. Insiden itu dicek dengan VAR, dan keputusannya tak berubah. Gundogan maju sebagai algojo, dan dengan percaya diri menaklukkan Kasper Schmeichel dari titik penalti.

Di babak kedua, permainan Leicester tak mengalami peningkatan signifikan. Beberapa pemainnya cukup sering melakukan kesalahan operan, terutama di wilayah sendiri. Melawan City, itu sangat berbahaya.

Sang manajer Brendan Rodgers lantas melakukan dua pergantian. Dia mengganti Harvey Barnes dan Ayoze Perez dengan Marc Albrighton dan Demarai Gray. Harapannya tentu saja perbaikan performa.

Namun, tak lama setelah itu, City justru membobol gawang mereka untuk kali ketiga lewat Gabriel Jesus dari assist Kevin De Bruyne.

Di sisa waktu yang ada, City sedikit menurunkan tempo, sedangkan Leicester tak mampu mengembangkan permainan mereka.

Di menit-menit akhir, Guardiola memasukkan Aguero. Striker Argentina itu tampil sebagai cameo, untuk pertama kalinya setelah pulih dari cedera yang dialaminya saat melawan Chelsea pada 24 November 2019.

Susunan Pemain Kedua Tim

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Otamendi, Fernandinho, Mendy; De Bruyne (kuning 59) (Aguero 90+1), Gundogan (kuning 71) (Rodrigo 79), Bernardo Silva; Mahrez, Gabriel Jesus, Sterling (Foden 89).

Manajer: Josep Guardiola.

Leicester City (4-1-4-1): Schmeichel; Pereira, Evans, Soyuncu (kuning 35), Chilwell; Ndidi (kuning 51); Ayoze Perez (Gray 68), Tielemans (Praet 77), Maddison, Barnes (Albrighton 64); Vardy.

Manajer: Brendan Rodgers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here