Hasil Pertandingan Manchester City vs Port Vale: Skor Final 4-1

0
184
Hasil Pertandingan Manchester City vs Port Vale: Skor Final 4-1
Hasil Pertandingan Manchester City vs Port Vale: Skor Final 4-1

Hasil Pertandingan Manchester City vs Port Vale: Skor Final 4-1Manchester City berhasil menuai kemenangan dalam partai babak ketiga FA Cup yang berlangsung pada Minggu (5/1/2020) dini hari tadi. Melawan Port Vale, tim asuhan Josep Guardiola tersebut menang dengan skor 4-1.

Bermain di Etihad Stadium membuat Manchester City jadi lebih percaya diri. Bahkan pada menit ke-9, mereka sudah menciptakan peluang dari aksi David Silva. Sayangnya bek lawan, Nathan Smith, berhasil melakukan blokade.

Berikutnya, giliran Phil Foden yang menebar ancaman pada menit ke-17. Pemain muda Manchester City itu mendapatkan umpan dari Bernardo Silva, namun sundulannya tidak begitu keras untuk bisa menjebol gawang Port Vale.

Tiga menit berselang, gol yang dinanti-nanti Manchester City akhirnya tiba juga. Oleksandr Zinchenko berhasil menyambar umpan silang first time dari Ilkay Gundogan dan mengubahnya menjadi gol. Manchester City unggul 1-0.

Sayang keunggulan City tidak bertahan lama. Pada menit ke-35, Port Vale berhasil mencetak gol balasan melalui Tom Pope. Ia sukses menyambut umpan silang dari David Amoo dengan sundulannya dan membuat skor berubah menjadi 1-1.

Dan menjelang babak pertama berakhir, Manchester City mencetak gol keduanya melalui Sergio Aguero. Penyerang asal Argentina itu juga mendapatkan umpan silang yang dikirim oleh Phil Foden. 2-1 untuk City.

Pertandingan Babak Kedua Manchester City vs Port Vale

Manchester City langsung melakukan gebrakan, dan Aguero menciptakan peluang cepat begitu permainan kembali digelar. Namun kedudukan tak berubah karena bidikan Aguero masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

City terus menyerang dan akhirnya mendapatkan gol ketiga pada menit ke-58. Taylor Harwood-Bellis melesakkan bola ke gawang setelah mendapatkan kesempatan dalam situasi kemelut di area pertahanan Port Vale. 3-1.

Port Vale nyaris memangkas selisih gol di menit ke-70. Collon sempat mendapatkan peluang setelah bek Manchester City, John Stones, melakukan kesalahan. Sayangnya, sundulannya gagal menemui sasaran!

Tim tamu semakin tertinggal jauh setelah Foden mencetak gol di menit ke-79. Ia sukses mengkonversi umpan dari Angelino menjadi gol keempat Manchester City. 4-1.

Tidak ada gol lagi yang tercipta sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan. Manchester City keluar sebagai pemenang dan dinyatakan lolos ke babak keempat FA Cup.

Susunan Pemain Kedua Tim

Manchester City (4-3-3): Claudio Bravo; Joao Cancelo, John Stones, Taylor Harwood-Bellis, Angelino; David Silva, Ilkay Gundogan (Tommy Doyle 77′), Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva (Riyad Mahrez 77′), Sergio Aguero, Phil Foden.

Port Vale (4-4-2): Scott Brown; James Gibbons, Nathan Smith, Leon Legge, Scott Burgess (Tom Conlon 61′); David Worrall, Luke Joyce, Jake Taylor (Will Atkinson 61′), Cristian Montano; Tom Pope (Mark Cullen 79′), David Amoo.

Highlight Pertandingan Manchester City vs Port Vale

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here