Hasil Pertandingan Napoli vs Fiorentina, Napoli Menang Telak Atas Fiorentina Dengan Skor 6-0

1
80
Hasil Pertandingan Napoli vs Fiorentina, Napoli Menang Telak Atas Fiorentina Dengan Skor 6-0
Hasil Pertandingan Napoli vs Fiorentina, Napoli Menang Telak Atas Fiorentina Dengan Skor 6-0

Hasil Pertandingan Napoli vs Fiorentina, Napoli Menang Telak Atas Fiorentina Dengan Skor 6-0

Hasil Napoli vs Fiorentina ditutup dengan skor 6-0, dan Partenopei makin memantapkan posisinya di peringkat tiga klasemen sementara Serie A pekan ini.

Dalam keunggulan 6-0 tersebut, Lorenzo Insigne sukses bukukan dua golnya, salah satu di antaranya dari titik putih. Napoli mengoleksi empat gol di antaranya di babak pertama, dalam pertandingan yang berlangsung di bawah guyuran hujan tersebut.

Tuan rumah Napoli sudah memimpin sejak menit ke lima, lewat gol Insigne, walau kalah dalam ball possession. Diego Demme kemudian menggandakan keunggulan tim asuhan Gennaro Gattuso itu di menit ke-36. Lalu, diikuti dengan gol Hirving Lozano di menit 38, dan Piotr Zielinski tepat di menit 45.

Tak puas dengan keunggulan di babak pertama, Insigne bukukan gol keduanya, dari titik putih, saat laga di babak kedua memasuki menit ke-72. Lalu, pemain pengganti Matteo Politano pun ikut menyarangkan golnya di menit ke-89, dan menggenapi kemenangan Napoli menjadi 6-0.

Berkat kemenangan ini, skuad Gattuso terus memantapkan posisi mereka di tiga besar dan mengoleksi 34 poin. Partenopei kini mendekati Inter Milan, dan hanya terpaut tiga poin. Sedangkan Fiorentina, turun ke posisi 14 dengan mengantongi 18 poin saja.

Babak Pertama

Napoli berusaha tampil menekan sejak kickoff, namun Fiorentina mendapat peluang gol terlebih dulu saat laga baru berjalan dua menit. Beruntung bagi tuan rumah, sundulan kepala Dusan Vlahovic masih melebar.

Meski tim tamu berusaha mendominasi jalannya laga, namun Napoli berhasil unggul di awal pertandingan, tepatnya di menit ke-5, saat kerja sama Hirving Lozano dan Andrea Petagna menghasilkan umpan matang yang sukses disarangkan Lorenzo Insigne ke gawang Dragowski. GOOOL!! 1-0 Untuk Napoli!

Meski tuan rumah Napoli berhasil unggul, Fiorentina justru mencatatkan ball possession lebih besar, 55 persen, di awal laga.

Di menit ke-11, Franck Ribery berusaha membangun serangan untuk skuad Fiorentina. Namun aksinya berhasil digagalkan para pemain tuan rumah. Fiorentina pun terus menguasai ball possession hingga 67 persen.

NYARIS!! Cristiano Braghi harusnya bisa membuat La Viola menyamakan kedudukan di menit ke-23. Namun tendangan volinya hanya membentur mistar gawang tuan rumah.

Empat menit kemudian, Ribery juga memiliki peluang emas bagi Fiorentina. Namun aksinya berhasil digagalkan David Ospina!

GOOL!! Napoli berhasil menggandakan skornya di menit ke-36 lewat tembakan Diego Demme. Petagna lagi-lagi menjadi pemberi assist, dan Partenopei memimpin 2-0.

Tak tinggal diam, Ribery berusaha mengejar ketertinggalan timnya dan mencoba bermain 1-2 dengan Vlahovic. Namun, bola berhasil dihalau pemain tuan rumah.

Alih-alih mengejar ketertinggalannya, Fiorentina malah kebobolan lagi! GOOOLL!! Hirving Lozano dengan mudah menyarangkan umpan Insigne ke gawang lawan, dan membawa Napoli kembali memimpin 3-0 di menit 38.

Namun sesaat setelah mencetak gol, pemain internasional Meksiko itu tampak kesakitan sembari memegangi lututnya, akibat berbenturan dengan kiper lawan. Beruntung bagi Gennaro Gattuso, pemain andalannya itu tak alami cedera serius dan langsung bermain lagi usai mendapat perawatan.

Meski demikian, Fiorentina yang tertinggal 3-0 justru memimpin ball possession hingga 55 persen di akhir laga. Apesnya, mereka bahkan kembali kebobolan tepat di menit ke-45, saat Piotr Zielinski berhasil menyarangkan tendangan jarak jauhnya dari luar kotak penalti ke gawang Dragowski, hingga hasil Napoli vs Fiorentina di babak pertama ditutup dengan skor 4-0.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, pelatih Fiorentina Cesare Prandelli memutuskan untuk menarik keluar Ribery dan menggantikannya dengan Christian Kouame karena alasan taktikal.

Fiorentina teruskan upaya mereka untuk mengejar ketertinggalannya di babak kedua ini. Sayangnya upaya membangun serangan yang dilakukan Kouame berhasil digagalkan Ospina.

Saat laga memasuki menit ke-51, Insigne terlihat dijatuhkan pemain lawan di kotak penalti. Namun, wasit malah mengeluarkan kartu kuning, dan menganggap Insigne telah lakukan diving.

Hingga menit ke-55, La Viola lagi-lagi terus bukukan keunggulan dalam ball possession, hingga 55 persen. Namun tak satupun upaya serangan maupun peluang yang berhasil membuat skuad Prandelli memperkecil kekalahan mereka.

Gattuso akhirnya menarik keluar Lozano di menit ke-62, setelah pemain itu kembali terlihat kesakitan di bagian lututnya. Posisinya kemudian digantikan Matteo Politano.

GAGAL!! Christian Kouame gagal memperkecil ketertinggalan Fiorentina di menit ke-63, setelah tembakannya berhasil di blok.

NYARIS!! Insigne lepaskan tembakan on targetnya ke arah gawang Fiorentina, namun berhasil digagalkan kiper Dragowski.

Muntahan bola yang berusaha diamankan Bakayoko justru berbuah hadiah penalti bagi Napoli, setelah pemain pinjaman dari Chelsea itu dilanggar pemain Fiorentina dan terjatuh di kotak penalti.

GOL PENALTI! Insigne menambah koleksi golnya di laga ini, dan berhasil membawa Napoli memimpin 5-0 lewat titik putih di menit 72.

Matteo Politano harusnya bisa menambah keunggulan Napoli tepat di menit 80, namun upayanya masih melebar. GAGAL!

Namun, tepat satu menit sebelum laga usai, Politano yang turun sebagai pemain pengganti akhirnya berhasil menyumbangkan golnya dalam laga ini. Ia tunjukkan skill luar biasa saat melewati beberapa pemain lawan, dan sukses menyarangkan bola umpan Bakayoko itu tepat ke gawang Fiorentina. GOL!! 6-0 Untuk Napoli!

Tak lama setelah terciptanya gol Politano, wasit pun meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Napoli vs Fiorentina ditutup dengan skor 6-0.

Susunan Pemain Kedua Tim

Napoli (4-2-3-1): David Ospina; Elseid Hysaj, Konstantinos Manolas, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Diego Demme, Tiemoue Bakayoko; Hirving Lozano, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne; Andrea Petagna.

Fiorentina (3-4-2-1): Bartlomiej Dragowski; Igor, German Pezzella, Nikola Milenkovic; Cristiano Biraghi, Gaetano Castrovilli, Sofyan Amrabat, Lorenzo Venuti; Franck Ribery, Jose Maria Callejon; Dusan Vlahovic.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here