Hasil Pertandingan Sassuolo vs AS Roma, Skor Final : 4-2

1
155
Hasil Pertandingan Sassuolo vs AS Roma, Skor Final 4-2
Hasil Pertandingan Sassuolo vs AS Roma, Skor Final 4-2

Hasil Pertandingan Sassuolo vs AS Roma, Skor Final : 4-2Peringkat 4 AS Roma main tandang melawan peringkat 15 Sassuolo pada pekan ke-22 Serie A 2019/20, Minggu (2/2/2020). Laga di Mapei Stadium ini menjadi mimpi buruk bagi Roma. Giallorossi dihajar 2-4.

Francesco Caputo membawa Sassuolo unggul 2-0 lewat sepasang gol yang dicetaknya pada menit 7 dan 16. Filip Djuricic menjadikannya 3-0 di menit 26. Edin Dzeko menipiskan selisih skor dengan gol ke-100 untuk Roma di menit 55. Namun, Roma lalu kehilangan Lorenzo Pellegrini yang mendapatkan kartu kuning kedua di menit 69. Setelah itu, Roma bisa mencetak gol kedua lewat penalti Jordan Veretout di menit 73, tapi Sassuolo mencetak gol keempat melalui Jeremie Boga di menit 74.

Sebelumnya, Roma tak pernah kalah melawan Sassuolo di Serie A dalam 13 pertemuan (M8 S5 K0). Catatan positif itu telah patah. Ini juga menjadi laga debut yang buruk bagi Carles Perez, pemain yang baru didatangkan Roma dari Barcelona.

Roma (39 poin) pun kini bisa digusur oleh Atalanta (38 poin), jika La Dea memenangi laga kandangnya kontra Genoa, Minggu (2/2/2020). Sementara itu, Sassuolo sukses mendapatkan tambahan poin yang sangat mereka butuhkan untuk mencoba keluar dari papan bawah. Tak kalah penting, Sassuolo sekarang bisa lebih percaya diri menatap laga-laga berikutnya.

Dzeko Mencetak Gol ke 100, Tapi Roma Tetap Kalah

Melihat performa, laga ini memang diperkirakan bakal berjalan tidak mudah bagi Roma. Dalam dua laga sebelum ini, Sassuolo tak terkalahkan, sedangkan Roma tanpa kemenangan.

Judi Online Roma mengawali laga dengan buruk, tertinggal dua gol hanya 16 menit sejak kick-off. Caputo membuka keunggulan Sassuolo dengan gol dari assist Djuricic di menit 7. Setelah itu, lewat sebuah serangan balik, penyerang 32 tahun Italia tersebut menuntaskan operan Jeremy Toljan dan memaksa kiper Pau Lopez memungut bola dari gawangnya.

Sepuluh menit berselang, berawal dari kesalahan mengoper Gianluca Mancini, Sassuolo bisa merebut bola di wilayah Roma. Domenico Berardi mengirim operan terobosan ke jantung pertahanan, dan dituntaskan oleh Djuricic yang tak terkawal.

Roma mencoba bangkit di babak kedua. Pertanda baik terlihat ketika mereka bisa menipiskan selisih skor melalui sundulan Dzeko. Gol itu adalah gol ke-100 Dzeko untuk Roma, dan dia menjadi pemain ke-7 yang mampu mencetak minimal 100 gol dengan seragam Giallorossi di semua kompetisi.

Pelatih Paulo Fonseca kemudian mengganti Cengiz Under dengan Carles Perez. Pemain yang baru dipinjam dari Barcelona itu melakoni debutnya untuk Roma.

Namun, Roma lantas kehilangan satu pemain. Pellegrini, yang notabene merupakan mantan pemain Sassuolo, mendapatkan kartu kuning kedua untuk pelanggaran terhadap Berardi.

Roma akhirnya mencetak gol kedua mereka. Dari handball Boga, wasit memberi hadiah penalti, yang bisa dituntaskan oleh Veretout. Namun, Sassuolo kembali menjauh. Boga menebus dosa dengan melepas tembakan keras yang menggetarkan gawang Roma.

Gol itu menjadi gol pemungkas. Roma pun dipaksa tunduk, dan harus rela pulang dengan tangan hampa.

Susunan Pemain Kedua Tim

Sassuolo (4-3-2-1): Consigli; Kyriakopoulos, Ferrari, Romagna, Toljan; Locatelli, Obiang (kuning 34); Boga (Magnanelli 82), Djuricic, Berardi (Magnani 87); Caputo (Defrel 75).

Pelatih: Roberto De Zerbi.

Roma (4-2-3-1): Lopez; Spinazzola (kuning 65), Smalling, Mancini (kuning 84), Santon (kuning 29) (Bruno Peres 46); Veretout (Villar 81), Cristante (kuning 24); Kluivert (kuning 62), Pellegrini (kuning 44, kuning 69), Under (Carles Perez 66); Dzeko.

Pelatih: Paulo Fonseca.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here