Hasil Pertandingan West Ham vs Arsenal: Skor 1-3

0
157
Hasil Pertandingan West Ham vs Arsenal: Skor 1-3
Hasil Pertandingan West Ham vs Arsenal: Skor 1-3

Berita BolaHasil Pertandingan West Ham vs Arsenal: Skor 1-3Arsenal sukses kembali ke jalur kemenangan usai membungkam West Ham dengan skor 3-1 dalam laga Premier League 2019-20 pekan ke-16 yang digelar di London Stadium, Selasa (10/12/2019) dini hari WIB.

Arsenal sejatinya sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Angelo Ogbonna. Namun The Gunners bangkit di babak kedua dan mencetak tiga gol dalam rentang sembilan menit, masing-masing lewat Gabriel Martinelli, Nicolas Pepe, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Berkat hasil ini, Arsenal berhak naik ke peringkat sembilan klasemen dengan poin 22, sedangkan West Ham menempati posisi ke-16 dengan poin 16.

Highlight Pertandingan West Ham vs Arsenal: Skor Final 1-3

Jalannya Pertandingan West Ham vs Arsenal

Arsenal menguasai jalannya permainan di awal babak pertama. Namun Mesut Ozil cs masih kesulitan membongkar pertahanan rapat yang dibangun tuan rumah.

Setelah Hector Bellerin mengalami cedera saat pemanasan, bencana kembali mendatangi Arsenal setelah Kieran Tierney juga harus mengalami masalah pada pundak dan tangannya. Ia pun terpaksa digantikan Sead Kolasinac pada menit ke-29.

West Ham menjadi tim yang mampu membuka skor lebih dulu, tepatnya lewat aksi Ogbonna pada menit ke-38. Berawal dari sebuah sepak pojok, kemelut sempat terjadi dan Ogbonna datang dari belakang menyundul bola yang sempat mengenai Ainsley Maitland-Niles sebelum masuk menjadi gol.

Arsenal berupaya mencari celah untuk menyamakan kedudukan. Namun usaha dari pasukan Freddie Ljungberg masih belum membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan West Ham bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Arsenal meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya terlihat ketika laga berjalan satu jam. Assist Kolasinac mampu dimaksimalkan Martinelli untuk membobol gawang David Martin.

Hanya berselang enam menit kemudian, Arsenal berbalik unggul lewat gol indah Pepe. Menerima umpan Aubameyang, penyerang sayap asal Pantai Gading itu melepas tembakan kaki kiri melengkung yang mengarah ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Martin.

Comeback luar biasa Arsenal dilengkapi dengan gol Aubameyang pada menit ke-69. Kali ini ganti Pepe yang bertindak sebagai pemberi assist. Arsenal total hanya membutuhkan waktu sembilan menit untuk berbalik memimpin 3-1.

Situasi ini membuat Mauricio Pellegrini bereaksi dengan memasukkan Sebastien Haller dan Nathan Holland. Namun upaya mereka berakhir sia-sia. Skor 3-1 untuk kemenangan Arsenal pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain Kedua Tim

West Ham: David Martin; Aaron Cresswell (Arthur Masuaku 51′), Angelo Ogbonna, Fabian Balbuena, Ryan Fredericks; Pablo Fornals, Declan Rice, Mark Noble, Robert Snodgrass (Nathan Holland 78′); Felipe Anderson (Sebastien Haller 71′); Michail Antonio.

Arsenal: Bernd Leno; Kieran Tierney (Sead Kolasinac 29′), Sokratis, Calum Chambers, Ainsley Maitland-Niles; Granit Xhaka (Matteo Guendouzi 86′), Lucas Torreira; Gabriel Martinelli, Mesut Ozil, Nicolas Pepe (Reiss Nelson 88′); Pierre-Emerick Aubameyang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here