Hasil Pertandingan Wolverhampton vs Manchester United: Skor Final 0-0

0
203
Hasil Pertandingan Wolverhampton vs Manchester United: Skor Final 0-0
Hasil Pertandingan Wolverhampton vs Manchester United: Skor Final 0-0

Hasil Pertandingan Wolverhampton vs Manchester United: Skor Final 0-0Manchester United gagal memastikan diri lolos ke babak keempat FA Cup musim ini. Tim berjuluk Setan Merah itu harus melakoni laga ulang setelah ditahan imbang Wolverhampton dengan skor 0-0.

Berstatus sebagai tim tamu tidak membuat MU keder. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu tampil dominan di 10 menit awal pertandingan di Mollineux Stadium tersebut.

Namun peluang berbahaya pertama di pertandingan ini dibuat oleh kubu tuan rumah. Ashley-Seal mencoba melepaskan tembakan jarak dekat namun tembakan itu berhasil dipatahkan oleh Sergio Romero.

Di menit 13, Romero kembali dipaksa membuat penyelamatan gemilang untuk menghentikan tembakan voli dari Matt Doherty.

Perlahan tapi pasti Wolverhampton yang semula tertekan mulai menekan pertahanan United. Namun mereka kesulitan untuk menembus pertahanan rapat Setan Merah yang digalang duo Maguire-Lindelof.

Di menit 30 ada sebuah insiden ketiga Dendoncker menjatuhkan Brandon Williams di dekat kotak penalti Wolves. Namun wasit tidak memberikan penalti kepada United setelah pemeriksaan VAR menunjukkan bahwa Dendoncker tidak melakukan pelanggaran.

Di sisa babak pertama, jual beli serangan kedua tim terus berlanjut. Namun mereka kesulitan memaksimalkan peluang sehingga tidak ada gol yang tercipta di 45 menit babak pertama.

Jalannya Pertandingan Wolverhampton vs Manchester United

Memasuki babak kedua, Wolverhampton langsung melakukan pergantian. Ashley-Seal ditarik dan digantikan oleh Raul Jimenez.

Baru lima menit laga berjalan di babak kedua, Wolves kembali mengancam melalui tembakan mendatar Diogo Jota, namun lagi-lagi Sergio Romero sukses mematahkan peluang tersebut.

United juga memiliki peluang emas delapan menit berselang. Juan Mata melepaskan tembakan bebas terukur ke sisi kanan gawang Ruddy, namun bola melebar tipis sekali dari gawang Wolves.

Melihat permainan tim mereka tidak berkembang, kedua pelatih melakukan pergantian pemain. Solskjaer menarik keluar Juan Mata dan Daniel James untuk digantikan Marcus Rashford dan Fred, sementara Nuno Espirito Santo menarik Roman Saiss dan menggantikannya dengan Joao Moutinho.

Baru satu menit masuk di atas lapangan, Rashford nyaris memecahkan kebuntuan. Menerima umpan terobosan, sang penyerang lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan chip yang berhasil memperdaya Ruddy, namun sialnya bola malah mengenai mistar gawang sehingga tidak ada gol yang tercipta.

Publik Mollineux sempat bersorak gembira ketika sundulan Matt Doherty berhasil mengoyak gawang Romero. Namun raut gembira itu berubah menjadi raut kekesalan setelah wasit menganulir gol itu karena Doherty melakukan handsball sebelum bola itu masuk ke gawang Romero.

Di sisa babak pertama ini, Wolverhampton tampil menekan. Namun United bertahan dengan rapat sehingga tuan rumah gagal menciptakan gol, sementara United beberapa kali mengancam menggunakan skema serangan balik. Hingga tambahan waktu enam menit, skor 0-0 tetap bertahan.

Dengan hasil imbang ini, kedua tim harus melakoni laga replay untuk menentukan siapa yang lolos ke babak berikutnya, di mana pertandingan itu dijadwalkan digelar di pekan ketiga Januari 2020.

Susunan Pemain Kedua Tim

Wolverhampton (3-4-3): Ruddy; Kilman, Coady, Dendoncker; Vinagre (Jonny 75′), Neves, Saiss (Moutinho 71′), Doherty; Neto, Ashley-Seal (Jimenez 46′), Traore

Manchester United (4-2-3-1): Romero; Williams, Maguire, Lindelof, Young; Pereira, Matic; James (Rashford 70′), Mata (Fred 70′), Chong (Dalot 82′); Greenwood

Highlight Pertandingan Wolverhampton vs Manchester United

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here