Inilah Alasan Kenapa Florenzi Tinggalkan AS Roma

0
154
Inilah Alasan Kenapa Florenzi Tinggalkan AS Roma
Inilah Alasan Kenapa Florenzi Tinggalkan AS Roma

Inilah Alasan Kenapa Florenzi Tinggalkan AS RomaKepindahan Alessandro Florenzi ke Valencia sempat dipertanyakan banyak pihak, untuk menghindari berbagai macam spekulasi, pelatih Giallorossi mengungkapkan alasan dibalik transfer tersebut.

Didapuk sebagai ikon baru Roma selepas Francesco Totti dan Daniele de Rossi, Florenzi memang sosok yang dianggap tidak akan pernah meninggalkan klub tersebut. Akan tetapi, Januari ini pemain sayap serba bisa itu memutuskan untuk menerima tawaran Los Che dan bermain di La Liga.

Menjelaskan mengenai situasi yang terjadi kepada media, Paulo Fonseca mengatakan bahwa alasan hengkangnya sang kapten tidaklah rumit. Menurut pelatih asal Portugal itu, Florenzi meminta untuk mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di Giallorossi.

Sayangnya sang pelatih tidak berani menjajikan apapun kepada Florenzi maupun tiap pemain Giallorossi. Lebih lanjut, melihat adanya tawaran yang datang dari Valencia, pemain 28 tahun itu akhirnya memutuskan untuk bermain bersama skuad besutan Albert Celades.

“Dia (Florenzi) ingin bermain lebih banyak, tapi saya tidak bisa menjanjikan apa-apa kepada siapapun. Dia mendapatkan kesempatan untuk bermain di Valencia dan memutuskan untu mengambilnya. Ini situasi yang tidak rumit,” ungkap sang pelatih seperti yang dikutip Football Italia.

Baca Juga : Buffon Akan Segera Tentukan Masa Depannya Bersama Juventus Akhir Maret Ini

“Florenzi dan saya melakukan perbincangan yang santai dan to the point. Dia adalah seorang profesional, dia juga memiliki attitude selaknya seorang kapten yang hebat.”

Sebagai pemain binaan asli dari Roma, tentunya sangat berat melihat sosok seperti Florenzi meninggalkan klub di usia yang masih produktif. Walaupun status kepindahannya hanya pinjaman hingga akhir musim, namun tentu ada potensi baginya untuk benar-benar meninggalkan Giallorossi.

Tentunya sebelum memikirkan apa yang bisa terjadi di akhir musim nanti, Florenzi ingin fokus memberikan yang terbaik untuk klub barunya. Bersama Los Che, pemain yang sering beroperasi di bek atau sayap kanan ini berpeluang untuk berkompetisi di Liga Champions musim ini.

Sebuat keuntungan tersendiri bagi Florenzi karena dia tetap bisa bermain di liga lokal yang berkualitas dan bersaing di kompetisi antar klub Eropa tertinggi. Sang pemain tentunya tidak akan mendapat kesempatan tampil di Liga Champions bersama roma musim ini, karena mereka tidak finish di posisi empat besar di musim sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here