Jurgen Klopp Akan Pasrah Jika Wijnaldum Tinggalkan Liverpool Akhir Musim Ini

0
87
Jurgen Klopp Akan Pasrah Jika Wijnaldum Tinggalkan Liverpool Akhir Musim Ini
Jurgen Klopp Akan Pasrah Jika Wijnaldum Tinggalkan Liverpool Akhir Musim Ini

Jurgen Klopp Akan Pasrah Jika Wijnaldum Tinggalkan Liverpool Akhir Musim Ini

Jurgen Klopp pasrah Liverpool bakal kehilangan Georginio Wijnaldum pada akhir musim ini.

Wijnaldum telah memasuki bulan-bulan terakhir dalam kontraknya di Liverpool, dan Klopp memberi indikasi jelas bahwa pembaruan kontrak pemain itu tampaknya tak mungkin dilakukan.

The Reds sangat mengandalkan pemain nomor lima itu pada tahun ini, karena tingkat kebugaran dan kinerjanya yang sangat luar biasa, sementara pemain lain menyerah akibat cedera.

Namun, saat ditanya mengenai masa depan gelandang asal Belanda tersebut, Jurgen Klopp mengakui ‘belum ada keputusan’ apakah Wijnaldum akan bertahan di Anfield setelah tahun 2021. Pelatih asal Jerman itupun membandingkannya dengan mantan pemain The Reds, Emre Can.

“Saya akan sangat senang jika dia tetap bertahan di sini. Saya benar-benar puas dengan permainan Gini, (seperti) yang anda lihat dia sangat sering masuk line-up,” tandas Klopp, seperti dilansir thisisAnfield.com.

“Dia selalu bermain bagus. Saya tak bisa mengingat banyak pertandingan buruk, dia bermain untuk kami di banyak posisi, dia selalu dalam momen yang baik dan semoga saja itu semua akan berlanjut. Selama tak ada yang diputuskan, semuanya mungkin terjadi dan saya tetap berpikir positif,” tambahnya.

Menurut laporan The Athletic, Wijnaldum sudah ditawari kontrak baru musim ini, setelah pembicaraan kedua belah pihak ‘berakhir buntu’ di musim 2019/20. Tapi mereka juga melaporkan, Wijnaldum telah mengatakan kepada Jurgen Klopp secara langsung bahwa dia tetap punya ‘komitmen penuh’ untuk musim depan.

Hal itu tampaknya didukung dengan pernyataan Klopp bahwa Wijnaldum akan bermain 100 persen, hingga titik di mana ia harus pergi. Sayangnya, kepergian Wijnaldum sekarang tampaknya akan sama seperti Emre Can pindah ke Juventus, dan kini bermain di Borussia Dortmund.

“Gini menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah saya latih, dan dia juga pribadi yang luar biasa. Artinya, sama sekali tidak ada masalah. Ini profesional, hubungan kami tidak berubah sama sekali,” ungkap Klopp.

Sampai saat ini, Wijnaldum kemungkinan tetap menjadi pusat dari rencana Jurgen Klopp dalam beberapa pekan mendatang, di mana saat ini The Reds kehilangan banyak gelandang dan pemain bertahan akibat cedera.

Agen Judi BolaTapi jika ia tinggalkan Anfield dengan status bebas transfer di akhir musim ini, tentunya dibutuhkan rencana suksesi untuk dapatkan penggantinya. Atau, Klopp berdayakan pemain yang sudah ada seperti Thiago dan Curtis Jones.

Jika pemain itu benar-benar hengkang dari Liverpool, Wijnaldum akan tetap tercatat sebagai bagian dari kebangkitan The Reds dan menjadi juara dalam segala hal. Wijnaldum mencetak gol penting yang sukses membawa Klopp kembali ke Liga Champions pada tahun 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here