Jurgen Klopp: Keselamatan Utama dan Sepakbola Nomor Dua

0
58
Jurgen Klopp: Keselamatan Utama dan Sepakbola Nomor Dua
Jurgen Klopp: Keselamatan Utama dan Sepakbola Nomor Dua

Jurgen Klopp: Keselamatan Utama dan Sepakbola Nomor Dua – Jurgen Klopp sampaikan pesan kepada fans Liverpool di saat dunia tengah berusaha menangani wabah coronavirus. Pelatih Jerman itu tegaskan, keselamatan dan kesehatan menjadi prioritas di tengah kompetisi sepakbola yang harus ditunda.

Meskipun dunia sepakbola terhenti dengan pertandingan yang harus ditunda di tengah pandemi virus corona, dunia olahraga kini berada di urutan kedua setelah kesehatan seseorang.

Klopp telah secara konsisten mengajukan pertanyaan tentang coronavirus dalam beberapa pekan terakhir, serta terus-menerus sampaikan saran dan nasihat yang dengan tepat merujuk topik tersebut kepada para ahli di bidangnya.

Setelah Liga Premier menjadi divisi terbaru untuk menunda kompetisi mereka, pelatih Liverpool itupun sampaikan pesan kepada para suporter the Reds, dengan pandangan yang jelas bahwa sepakbola akan selalu berada di urutan kedua setelah ‘kebaikan masyarakat luas’.

“Saya tidak berpikir, inilah saat di mana pemikiran seorang manajer sepakbola harus menjadi penting. Tapi, saya mengerti untuk para pendukung kami, mereka ingin mendengar dari tim dan saya menerimanya,” tandas Jurgen Klopp kepada LiverpoolFC.com.

“Pertama dan hal paling penting, kita semua harus lakukan segala cara untuk saling melindungi satu sama lain. Dalam masyarakat yang saya maksud. Ini harus menjadi kasus sepanjang waktu dalam hidup, tapi pada saat ini saya pikir, itu lebih penting dari sebelumnya,” tambah Klopp.

“Saya sudah katakan sebelumnya, sepakbola selalu tampak sebagai yang terpenting dari hal yang paling tidak penting. Hari ini, pertandingan sepakbola dan sepakbola itu sendiri benar-benar sama sekali tidak penting,” tegasnya, seperti dilansir thisisAnfield.com.

“Tentu saja, kami tidak ingin bermain di depan stadion yang kosong dan kami tidak ingin pertandingan atau kompetisi ditangguhkan. Tapi, jika dengan melakukannya itu bisa membantu satu orang tetap sehat – hanya satu – maka kami akan melakukannya tanpa bertanya lagi,” ujar pelatih 52 tahun ini.

“Jika ada pilihan antara sepakbola dan kebaikan masyarakat luas, itu bukan kontes. Sungguh, bukan itu. Keputusan dan pengumuman hari ini, sedang dilaksanakan dengan motif menjaga orang tetap aman. Karena itu kami mendukung sepenuhnya,” tegasnya.

Skuad Jurgen Klopp semula hanya tinggal menunggu sekitar dua pertandingan lagi untuk mengukuhkan gelar juara Liga Premier mereka, yang sudah dinanti-nanti selama 30 tahun. Namun, mereka terpaksa menunda derby Merseyside di kandang Everton awal pekan depan, bahkan harus meniadakan semua kegiatan latihan di Melwood dan pertandingan hingga 4 April mendatang.

Dikutip Dari : https://gilabola.com/inggris/jurgen-klopp-sepakbola-nomor-dua-setelah-keselamatan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here