Kalah Dari Verona, Sarri Geram Dengan Kesalahan-kesalahan Konyol Juventus

0
149
Kalah Dari Verona, Sarri Geram Dengan Kesalahan-kesalahan Konyol Juventus
Kalah Dari Verona, Sarri Geram Dengan Kesalahan-kesalahan Konyol Juventus

Kalah Dari Verona, Sarri Geram Dengan Kesalahan-kesalahan Konyol Juventus – Menderita kekalahan 2-1 dari Verona, pelatih Juventus Maurizio Sarri merasa kesal dengan kesalahan-kesalahan yang timnya buat.

Kekecewaan memang sangat terlihat dari Sarri seusai pertandingan pada Minggu (09/02) dini hari tadi. Juve yang sempat unggul terlebih dahulu melalui Cristiano Ronaldo, dipaksa mengakhiri pertandingan dengan kekalahan.

Yang membuat mantan Pelatih Napoli cukup kesal dengan kekalahan tersebut karena dua gol lawan terjadi karena kesalahan tidak perlu dari para pemainnya. Sarri bahkan menyebut blunder yang dilakukan pemainnya dikarenakan melakukan hal-hal konyol yang tidak seharusnya mereka lakukan.

“Kami mampu menahan mereka dengan cukup baik, membentur tiang gawang dua kali, berhasil unggul terlebih dahulu, tapi tak bisa kehilangan poin karena kesalahan konyol,” ucap Sarri kepada DAZN.

“Gol pertama mereka ke gawang kami benar-benar tidak bisa dijelaskan, jika kita ingin Juventus untuk memenangkan pertandingan, kita tidak bisa membuat kesalahan-kesalahan yang disebabkan oleh sikap yang bodoh.”

Lebih lanjut, Sarri mengaku bahwa mereka sebenarnya sudah menjalankan taktik yang tepat dengan berusaha menahan gempuran aggressif lawan di 25 menit pertama. Akan tetapi setelah berhasil melewati semuanya dengan baik, mereka membuang pertandingan dengan kelakuan yang konyol.

“Kita sadar bahwa sangat penting untuk bisa menahan lawan pada 25 menit awal pertandingan, karena selepas itu kita akan memiliki banyak peluang.”

“Kita mampu menjalankan semuanya, tetapi membuang poin dengan kedangkalan dan itu adalah kebiasaan yang harus kita hilangkan.”

Sarri Berharap Juventus Belajar Dari Kesalahan

Pelatih berpengalaman itu juga menambahkan bahwa timnya harus sadar jika kemenangan tidak akan semudah itu mereka dapatkan tiap pertandingan. Juve harus mau bekerja lebih keras dari lawan mereka agar mampu mendapatkan tiga poin.

Sarri juga berharap jika kekalahan atas Verona akan bisa menjadi pelajaran berharga bagi anak asuhnya disisa musim ini. Menurut sang pelatih, pemain-pemainnya masih belum mampu menunjukkan seluruh potensi mereka di lapangan jadi mereka harus segera mencari solusi untuk itu.

“Kita harus menyadari bahwa kemenangan tidak diraih begitu saja. Kita harus bekerja lebih keras, bermain dengan lebih keras jika memang diperlukan dan tidak hanya berpuas diri.”

“Saya harap ada pelajaran yang bisa diambil, karena kita telah mendiskusikannya sejak lama. Ini cukup sulit, karena tim ini berlatih dengan baik, tapi kemudian tidak mampu menampilkan seluruh potensinya di dalam pertandingan. Kita harus mencari solusi untuk situasi tersebut.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here