Kalahkan Everton, Membuktikan Lapis Kedua Si Merah Juga OKE

0
137
Kalahkan Everton, Membuktikan Lapis Kedua Si Merah Juga OKE
Kalahkan Everton, Membuktikan Lapis Kedua Si Merah Juga OKE

Angpaosport – Kalahkan Everton, Membuktikan Lapis Kedua Si Merah Juga OKELiverpool menurunkan beberapa pemain pelapis saat menghadapi Everton untuk menang meyakinkan. Ini jadi bukti kualitas skuat utama dan cadangan Si Merah sama bagusnya.

Liverpool melakukan kejutan saat mengumumkan susunan tim di Derby Merseyside, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB. Selain Adrian San Miguel yang dipasang di bawah mistar karena skorsing Alisson Becker, pilihan pemain Klopp dipertanyakan.

Klopp menyimpan Jordan Henderson, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Dia melakukan empat pergantian dengan memasukkan James Milner, Adam Lallana, Divock Origi, dan Xherdan Shaqiri.

Khusus Shaqiri, laga ini adalah kali pertamanya dia tampil musim ini dan langsung starter. Di tengah tekanan untuk menang demi mempertahankan puncak klasemen Liga Inggris, Liverpool juga harus pintar-pintar mengatur kondisi fisiknya.

Sebab laga kontra Everton hanyalah awal dari jadwal padat Liverpool sepanjang Desember hingga awal. Total ada sembilan pertandingan dalam 26 hari atau ratat-rata nyaris satu laga per tiga hari.

Oleh karenanya, Juergen Klopp selaku manajer khawatir dengan kondisi para pemainnya yang bakal kelelahan dan berpotensi cedera. Oleh karena itu mau tak mau dia harus memainkan tim pelapisnya di laga ini.

Beruntung Shaqiri dkk. mampu menuntaskan tugas dengan baik lewat kemenangan 5-2. Bahkan Origi yang merupakan pemain pelapis mampu bikin dua gol, demikian pula dengan Shaqiri yang kembali dari cedera, bermain 90 menit dan bikin satu gol.

“Kami butuh para pemain yang segar dan saya harus menunjukkan rasa hormat kepada para pemain di skuat ini, itu saja. Mereka membuktikannya. Sekarang lebih senang rasanya merotasi tim, semua pemain siap tampil oke ketika dimainkan,” ujar Klopp seperti dilansir BBC.

“Kami tahu para pemain ini bagus. Kami tidak punyat skuat yang lengkap karena cedera tapi para pemain muda mampu menggantikan. Ini adalah laga pertama dari jadwal padat nan sulit. Kami akan melakukan perubahan susunan pemain dan harus melakukannya,” sambungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here