Karena 4 Hal Ini, Barcelona Pede Akan Kalahkan Real Madrid

0
150
Karena 4 Hal Ini, Barcelona Pede Akan Kalahkan Real Madrid
Karena 4 Hal Ini, Barcelona Pede Akan Kalahkan Real Madrid

Karena 4 Hal Ini, Barcelona Pede Akan Kalahkan Real MadridBarcelona diyakini bakal menang atas Real Madrid di Camp Nou, Kamis (19/12) tengah pekan ini, karena empat alasan ini.

Pertemuan kedua tim raksasa tersebut di La Liga seharusnya digelar pada akhir Oktober lalu. Namun harus ditunda hingga pertengahan Desember ini akibat situasi politik yang memanas di Catalan. Sementara, kedua tim menolak saran agar El Clasico pertama digelar lebih dulu di Bernabeu.

Pada akhir pekan kemarin, Barca harus lebih dulu bermain di kandang Real Sociedad, dan laga di Anoeta berakhir imbang 2-2. Tuan rumah yang bermarkas di San Sebastian berhasil unggul lebih dulu lewat penalti Mikel Oyarzabal, sebelum Antoine Griezmann menyamakan kedudukan sebelum turun minum.

Luis Suarez berhasil menyelesaikan umpan Lionel Messi dan membawa Barca memimpin 2-1, empat menit setelah turun minum. Namun, tuan rumah berhasil amankan satu poin setelah Alexander Isak mencetak gol di menit 64.

Tengah pekan ini, Real Madrid akan mengunjungi Camp Nou dan berharap mempermalukan rival abadi mereka itu. Pada akhir pekan ini, tim asuhan Zinedine Zidane itupun hanya bermain imbang 1-1 di kandang Valencia. Hal ini tentunya menjadi keberuntungan tersendiri bagi Barcelona, karena mereka bisa tetap bertahan di posisi teratas dengan koleksi poin sama dengan Madrid, 35, dan hanya unggul selisih gol.

Tentunya, baik Barcelona maupun Real Madrid akan berusaha keras menang pada tengah pekan ini, demi amankan posisi teratas klasemen sementara La Liga jelang libur Natal.

Dalam catatannya, Barca tidak terkalahkan dalam enam pertemuan terakhir dengan Real Madrid, dan Camp Nou dipastikan akan lebih menguntungkan mereka. Berikut ini empat elemen yang bisa membantu Blaugrana menang atas Los Blancos di El Clasico La Liga pertama musim ini, seperti dilansir Everything Barca:

Rekor Membanggakan di Camp Nou

Skuad Ernesto Valverde mungkin kurang bersemangat dengan standarnya di liga sejauh musim ini, setelah mereka bukukan dua hasil imbang dan kalah tiga kali dalam 16 pertandingan yang telah mereka mainkan. Namun, Blaugrana benar-benar tak terhentikan saat berlaga di Camp Nou, dan telah memenangkan ketujuh pertandingan kandang mereka di La Liga sejauh musim ini.

Tidak kurang dari 30 gol telah tercipta dalam tujuh laga kandang tersebut, dan menunjukkan Barca berhasil bukukan rata-rata 4,28 gol per pertandingan. Selain itu, Barca kini juga punya lini belakang yang solid dan sulit ditembus, dengan hanya kebobolan sembilan kali sejauh musim ini.

Tim-tim seperti Real Betis, Valencia dan Mallorca masing-masing telah merasakan lima gol Barca bersarang di gawang mereka saat tandang ke Camp Nou, sementara Sevilla kebobolan empat gol. Sehingga, tidak ada alasan mengapa gawang El Real tidak akan bisa ditembus Barca kali ini.

Blaugrana Punya Momentum

Barcelona mungkin harus berjuang ekstra dengan standar tinggi mereka, tapi tim Ernesto Valverde itu berhasil dapatkan kembali momentum mereka selama beberapa pekan terakhir. Barca mendapat hasil yang lebih baik dari Inter Milan, dua kali, di fase penyisihan Liga Champions, di samping kemenangan meyakinkan pula atas Borussia Dortmund. Selain itu, permainan seluruh pasukan juga berkembang.

Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann tampak seperti trio yang tangguh serta kekuatan yang bisa memperhitungkan lawan-lawan mereka. Ketiga penyerang Barca itu bukukan catatan mencetak gol yang bagus melawan tamu mereka pada Rabu tengah pekan ini.

Jika trio MSG klik saat hadapi si jersey putih, maka mereka bisa bertahan selama 90 menit bermain di Camp Nou.

Catatan Luis Suarez Versus Real Madrid Sangat Menakjubkan

Sejak datang ke Spanyol pada 2014 lalu, Madrid telah menjadi salah satu lawan favorit Luis Suarez.

Selama musim 2018/19, pemain asal Uruguay itu sudah lancarkan tembakan tepat sasaran sebanyak lima kali melawan Merengues, dan benar-benar menyusahkan mereka lewat hattrick-nya saat Barca bukukan kemenangan 5-1 yang terkenal itu Oktober lalu. Bukan hanya itu, catatan keseluruhannya pun luar biasa.

Dalam 15 penampilannya melawan Madrid, Suarez telah mencetak 11 gol dan lima assist, dengan rata-rata keterlibatan lebih dari satu gol per pertandingan. Suarez bahkan dinyatakan memiliki statistik yang lebih bagus di laga melawan Madrid dibandingkan tim-tim lain seperti Atletico Madrid, Sevilla dan beberapa tim Spanyol lainnya.

Lionel Messi Akhirnya Dapatkan Kembali Sentuhannya

Luis Suarez mungkin punya rekor cemerlang melawan Madrid, tapi Messi terus menjadi mimpi buruk bagi Los Merengues. Mengingat masalah kebugaran yang dialaminya pada awal musim ini, Madrid mungkin merasa hanya akan ada sedikit bahaya yag bisa diberikan pemenang enam Ballon d’Or tersebut musim ini. Tapi, performa Messi baru-baru ini menyatakan sebaliknya.

Messi sudah kembali padu di lapangan dan mencuri perhatian dengan hattrick-nya di laga Barcelona kontra Mallorca dua pekan lalu. Melawan Sociedad, ia memang hanya menyumbang satu assist, tapi hanya dengan melihat penampilannya sejak sekitar sebulan terakhir, bisa dikatakan Messi telah berkembang pesat dan terus berlari musim ini.

Messi pastinya akan berusaha untuk memperpanjang rekor mencetak golnya di laga melawan Real Madrid pekan ini, setelah sama sekali tidak pernah mencetak gol dalam laga melawan rival abadi tersebut di musim 2018/19 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here