Kembali Berlatih, Tapi Harry Maguire di Ragukan Tampil vs Kroasia

0
97
Kembali Berlatih, Tapi Harry Maguire di Ragukan Tampil vs Kroasia
Kembali Berlatih, Tapi Harry Maguire di Ragukan Tampil vs Kroasia

Berita Bola – Kembali Berlatih, Tapi Harry Maguire di Ragukan Tampil vs Kroasia – Timnas Inggris mendapatkan dorongan yang besar jelang dimulainya Euro 2020 kurang dari sepekan mendatang dengan bek tengah mereka Harry Maguire juga mulai menunjukkan tanda-tanda membaik dan semakin mendekati kebugaran penuh.

Kapten Manchester United Harry Maguire sudah mulai bisa berlari saat dia kembali ke pelatihan bersama skuad timnas Inggris yang akan memberikan dorongan besar bagi Gareth Southgate yang berharap bisa menjuarai Kejuaraan Eropa untuk pertama dalam sejarah mereka.

Sebelumnya mantan bos Middlesbrough itu sudah mendapatkan kabar gembira dengan kembalinya skipper Liverpool Jordan Henderson, yang bahkan bermain selama 45 menit di babak kedua dalam laga persahabatan kontra Rumania pada Minggu (6/6) malam WIB.

Itu adalah penampilan pertama bagi gelandang berusia 30 tahun tersebut sejak mengalami cedera pada Februari lalu dalam kekalahan 0-2 Liverpool dari Everton di Merseyside dalam laga lanjutan Premier League.

Sementara Harry Maguire melewatkan semua lima pertandingan terakhir Manchester United di penghujung musim 2020/2021 usai menderita cedera dalam kemenangan 1-3 di kandang Aston Villa, dengan dia bahkan harus absen saat timnya menelan kekalahan adu penalti melawan Villarreal di final Liga Europa.

Kini Gareth Southgate mendapatkan kabar gembira karena mulai pulihnya bek termahal dunia senilai Rp 1,6 Trilyun tersebut saat dia terlihat mulai bisa berlari dalam sesi latihan bersama skuad The Three Lions lainnya. Hanya saja dia diragukan untuk bisa tampil di laga perdana Inggris melawan Kroasia kurang dari sepekan mendatang.

Inggris akan memulai perjuangan mereka di Euro 2020 dengan laga pembuka fase grup D melawan Kroasia pada Minggu (13/6) malam WIB, dilanjutkan laga kedua kontra Skotlandia pada Sabtu (19/6) WIB dan terakhir ditantang Ceko pada Rabu (23/6) WIB. Semua pertandingan akan digelar di Wembley.

Sejak Kejuaraan Eropa ini dimulai pada 1960 silam, Inggris yang disebut-sebut sebagai negara nenek moyang sepak bola belum pernah sekalipun memenangkan turnamen ini, bahkan sekedar tampil di final pun tidak pernah. Jadi mereka akan sangat berharap bisa menjuarai Euro untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.