Kontra Espanyol, Barcelona Tanpa 3 Pemain Termasuk Ter Stegen

0
160
Kontra Espanyol, Barcelona Tanpa 3 Pemain Termasuk Ter Stegen
Kontra Espanyol, Barcelona Tanpa 3 Pemain Termasuk Ter Stegen

Kontra Espanyol, Barcelona Tanpa 3 Pemain Termasuk Ter Stegen – Ernesto Valverde akan membawa Barcelona tandang ke markas Espanyol, Minggu (5/1) dinihari WIB, tanpa tiga pemain termasuk kiper nomor satunya, Marc-Andre ter Stegen.

Kiper asal Jerman itu benar-benar diragukan bisa bermain akhir pekan ini, setelah ia alami cedera lutut di laga kontra Alaves – sebelum jeda Natal lalu.

Selain Ter Stegen, skuad Valverde juga tak akan diperkuat Ousmane Dembele dan Arthur Melo yang juga cedera. Arthur bahkan harus absen selama Januari ini akibat cedera panggul yang dialaminya sejak akhir tahun lalu.

Sedangkan Dembele, masih harus absen karena cedera hamstring. Saat ini, dia sudah kembali ke Catalan setelah sempat jalani perawatan cedera di Doha.

Sementara Ter Stegen, kemungkinan harus jalani operasi lutut pada akhir musim ini, jika masalah lutut yang dialaminya tak juga membaik. Untuk saat ini, ia kemungkinan akan rehat sementara waktu, bahkan dijadwalkan absen di Piala Super Spanyol melawan Atletico Madrid yang akan digelar di Arab Saudi, 10 Januari mendatang.

Posisinya kemungkinan akan digantikan Neto – yang masih minim pengalaman, sementara Ernesto Valverde memanggil Inaki Pena akan duduk di bangku cadangan sebagai kiper nomor dua.

Diungkapkann Marca, dalam latihan jelang derby Barcelona ini, Valverde pun mengikutisertakan sejumlah pemain muda untuk ikut berlatih bersama skuad utama, jelang pertandingan pertama di tahun 2020 ini. Mereka adalah Inaki Pena, Alex Collado, Carles Perez dan Ansu Fati.

Sementara empat bintang asal Amerika Serikat, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, Arturo Vidal dan Neto, juga sudah ikuti latihan pada Kamis (2/1) waktu setempat, jelang laga kontra Espanyol ini. Ke empatnya baru datang pada tengah pekan ini, setelah mendapat jatah libur lebih panjang dibandingkan anggota skuad lainnya. Sedangkan sisa skuad Barca yang lainnya, sudah berlatih lagi pasca-Natal, yakni pada 29 Desember lalu.

Sebelumnya diberitakan, kekuatan Barcelona bisa melemah di paruh kedua musim ini, setelah cederanya Ter Stegen yang selama ini jadi tumpuan harapan di bawah mistar gawang Blaugrana.

Valverde pun hanya bisa andalkan kiper kedua, Neto. Meski demikian, pelatih 55 tahun itu yakin pada kemampuan kiper bernama lengkap Norberto Murara tersebut. Ia bahkan memuji penampilannya setelah Neto memulai debutnya dalam laga melawan Inter di pertandingan terakhir fase grup Liga Champions beberapa waktu lalu.

“Saya sangat ingin melihatnya bermain karena saya menontonnya dalam latihan setiap hari dan dia tidak bisa menunjukkan kemampuannya itu karena Marc juga dalam performa luar biasa,” tandas Ernesto Valverde beberapa hari lalu.

Neto pun dijadwalkan untuk menjadi starter saat Barca bertemu Espanyol dalam derby yang digelar pada Minggu (5/1) dinihari WIB. Begitu juga dalam Piala Super Spanyol yang akan digelar di Arab Saudi pada 8 hingga 12 Januari 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here