Laga Inter vs Sampdoria Batal Karena Virus Corona

0
199
Laga Inter vs Sampdoria Batal Karena Virus Corona
Laga Inter vs Sampdoria Batal Karena Virus Corona

Laga Inter vs Sampdoria Batal Karena Virus CoronaSeperti sudah kami prediksikan sejak Sabtu (22/2) pagi, akhirnya tiga laga Liga Italia dibatalkan pada hari Minggu (23/2) dan Senin (24/2) akibat kekhawatiran meluasnya Coronavirus, termasuk Inter v Sampdoria. Bagaimana dengan laga Liga Europa?

Selain pertandingan Inter Milan v Sampdoria, pertandingan Liga Italia yang batal digelar hari Minggu dan Senin ini adalah Atalanta v Sassuolo dan Verona v Cagliari. Sisanya masih berjalan sesuai jadwal, kecuali jika Coronavirus memburuk di bagian-bagian lain negara Italia ini.

Italia kini menjadi negara terburuk di benua Eropa yang menderita persebaran Coronavirus dengan jumlah korban yang sudah dinyatakan positif terkena adalah 79 orang, dan dua meninggal dunia.

Tapi sebenarnya bukan hanya laga Liga Italia saja yang terdampak. Ada satu pertandingan Liga Europa di kota Milan akan digelar dalam waktu beberapa hari saja, Jumat nanti, Inter v Ludogorets Razgrad. Belum jelas nasib pertandingan level Eropa ini karena Perdana Menteri Italia sebenarnya memerintahkan semua acara yang melibatkan massa di daerah Lombardy dibatalkan, termasuk misa gereja, pertandingan sepak bola, dan karnaval, selama satu minggu ke depan.

Baca Juga : Lionel Messi, Sang Raja Asis dan Gol Liga Spanyol

Dalam sebuah keputusan yang belum pernah terjadi sebelumnya, Perdana Menteri menunda semua acara olahraga di wilayah Lombardy dan Veneto karena ketakutan akan Coronavirus, termasuk Inter v Sampdoria, Verona v Cagliari dan Atalanta v Sassuolo.

Pengumuman ini dibuat oleh PM Giuseppe Conte dalam sebuah konferensi pers yang pada hampir Sabtu tengah malam, sekitar pukul 07.00 Minggu pagi WIB. “Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora akan menangguhkan semua acara olahraga yang direncanakan untuk hari Minggu di wilayah Veneto dan Lombardy,” katanya.

Sebelum sudah diumumkan pada hari Sabtu bahwa 42 pertandingan di liga amatir dan liga remaja telah dibatalkan, sementara pertandingan Serie B Ascoli v Cremonese juga ditunda.

Sekarang situasinya telah memburuk dengan cepat dan tiga pertandingan Serie A yang direncanakan untuk hari Minggu telah dibatalkan. Walikota Milan Giuseppe Sala secara resmi mengkonfirmasi bahwa Inter v Sampdoria telah ditunda. Walikota Bergamo Giorgio Gori juga mengumumkan bahwa Atalanta v Sassuolo dan Verona v Cagliari dibatalkan.

Seluruh area dari dua daerah itu akan diisolasi, dengan sekolah-sekolah dan kantor-kantor tutup, setelah kasus penularan meningkat dengan cepat. Sudah terjadi dua kematian di Italia, sementara ada 79 orang yang secara resmi didiagnosis menderita penyakit yang sangat menular dan berpotensi mematikan ini. para korban Coronavirus berbasis di Lombardy (47), Veneto (17), Emilia-Romagna (2), Lazio (dua turis China) dan Piedmont (satu).

Italia sekarang memiliki lebih banyak kasus Coronavirus yang terkonfirmasi daripada negara Eropa lainnya. Jumlah penderita di Italia (79) kini mendekati Singapura (89) dan Jepang (134). Negara Eropa lainnya jauh di bawah itu, Jerman 16, Prancis 12, Inggris 9 dan Spanyol dua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here