Lawan Berat, Ini Tim Yang Akan Bertemu Dengan Real Madrid Dalam 16 Besar Liga Champions

Lawan Berat, Ini Tim Yang Akan Bertemu Dengan Real Madrid Dalam 16 Besar Liga Champions

AngpaosportLawan Berat, Ini Tim Yang Akan Bertemu Dengan Real Madrid Dalam 16 Besar Liga ChampionsReal Madrid mungkin bisa menyesali kegagalan mereka menjadi juara grup A Liga Champions. Pasalnya, dengan menjadi runner up di bawah PSG, Los Blancos kini berpotensi tim-tim kategori kelas berat di babak 16 besar Liga Champions.

Sebelum matchday terakhir penyisihan grup digeber tengah pekan ini, Real Madrid memang sudah dipastikan menjadi runner up. PSG sendiri begitu mendominasi di grup A dengan torehan 16 poin dari enam laga, unggul lima poin dari Real Madrid di posisi kedua.

Di laga terakhir, yang sama sekali tak berpengaruh pada posisi Real Madrid maupun PSG, kedua tim sama-sama meraih kemenangan. PSG menang telak 5-0 atas Galatasaray, sedangkan Real Madrid menang 3-1 saat melawat ke markas Club Brugge.

Dengan menempati posisi runner-up grup Liga Champions, Real Madrid pun harus menerima fakta mereka akan bertemu para jawara dari grup lainnya.

Bagaimana Undian Akan di Lakukan?

Akan ada 16 tim yang terlibat di babak 16 besar Liga Champions. Jumlah itu akan dibagi menjadi dua, juara grup (unggulan/seeded) dan runner up. Para juara grup memiliki keuntungan karena akan memainkan leg kedua babak 16 besar sebagai tuan rumah.

Selain juara grup akan menghadapi runner up, aturan lainnya adalah bahwa tim yang berasal dari satu negara tak akan bisa saling bertemu, dan tim yang sudah bertemu di penyisihan grup tak diizinkan untuk kembali bertemu di babak 16 besar Liga Champions.

Siapa Aja Yang Bisa Menjadi Lawan Real Madrid

Dengan aturan seperti di atas, Real Madrid memiliki lima calon lawan di babak 16 besar Liga Champions. Lima tim itu adalah Liverpool, Juventus, Manchester City, Bayern Munchen dan RB Leipzig.

Bagaimana lima tim itu bisa menjadi calon lawan Real Madrid? Berikut rinciannya.

Grup A: Tidak Ada. Sesuai aturan, dua tim yang lolos dari grup yang sama tidak akan bertemu kembali di babak 16 besar.

Grup B: Bayern Munchen. Raksasa Jerman itu finis sebagai juara grup dan menjadi salah satu calon lawan Real Madrid yang finis sebagai runner-up.

Grup C: Manchester City. Finis sebagai juara grup C dan bisa jadi salah satu kandidat lawan Los Blancos karena memenuhi regulasi sebagai lawan tim runner up di babak 16 besar.

Grup D: Juventus. Juventus merupakan juara grup D, yang berarti bisa menjadi salah satu calon lawan Real Madrid.

Grup E: Liverpool. The Reds finis sebagai juara grup E dan berpotensi jadi salah satu lawan Real Madrid yang hanya finis di posisi kedua.

Grup F: Tidak Ada. Posisi puncak grup F ditempati oleh Barcelona. Karena regulasi tim satu negara tidak bisa bertemu di babak 16 besar, maka dipastikan Real Madrid tak akan bertemu perwakilan tim grup F.

Grup G: RB Leipzig. Wakil Bundesliga ini sukses meraih posisi puncak klasemen grup G dan berpotensi menjadi lawan Los Blancos. Dari semua calon lawan Madrid, mungkin RB Leipzig yang bisa dikategorikan lawan yang sedikit lebih lemah.

Grup H: Tidak Ada. Valencia merupakan pemuncak klasemen grup H. Sesuai regulasi, tidak ada tim dari satu negara yang saling jegal di babak 16 besar UCL.

Kapan dan Dimana Undian 16 Besar Liga Champions?

Undian babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada Senin, 16 Desember 2019 pukul 12:00 CET atau 18:00 WIB di markas besar UEFA di Nyon, Swiss.

Sementara untuk jadwal pertandingan babak 16 besar akan dimulai pada Februari tahun depan. Leg pertama 16 besar Liga Champions bakal digelar pada 18, 19, 25, dan 26 Februari 2020, disusul leg kedua pada 10, 11,17, dan 18 Maret 2020.

Author: AngpaoSport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *